Masa Tenang, Bawaslu Jakbar Tertibkan APK Bersama Stakeholder

Bagikan Berita Ini

Reporter: Tidar Sanjaya

 

KORANSIDAK.CO.ID – Persiapan penertiban alat peraga kampanye (APK) di awali apel bersama steakholder yang terdiri dari unsur pemerintah dalam hal ini Satpol PP dan Suku Dinas terkait, termasuk peserta pemilu, serta Panwascam dan Panwaskel se-Jakarta Barat, Sabtu malam (13/4).

Apel bersama ini di mulai Pukul 21.30, di awali dengan laporan dari Ketua Bawaslu Jakarta Barat dan di lanjutkan sambutan walikota Jakarta barat Rustam Effendi.

Dalam laporannya, Ketua Bawaslu Jakarta Barat Oding Junaidi menyampaikan kesiapan personil jajaran di bawah. baik Panwascam dan Panwaskel siap mendampingi penertiban bersama Satpol PP.

“Kita bersihkan malam ini, kalau tidak selesai kita lanjutkan besok”, pungkas Oding.

Dalam apel tersebut, Walikota Jakarta barat Rustam Efendi yang sekaligus pimpinan apel menambahkan dalam sambutanya, bahwa seyogyanya memang penertiban ini di lakukan oleh peserta pemilu di bantu Satpol PP dan di dampingi pengawas pemilu, namun memang kenyataannya tidak seperti itu.

“Peserta pemilu kan biasanya masang saja, nuruninnya tidak”, ujar Rustam.

Ia pun berharap penyelenggaran pemilu serentak khususnya di Jakarta Barat berjalan dengan kondusif, aman damai dan gembira dalam hajatan demokrasi ini.

“Mudah-mudahan harapan ini bisa terwujud kalau kita semua bersama menyadari ada hal yang lebih penting dari sekedar politik yaitu sisi kemanusiaan yang harus kita jaga dalam kita bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” harapnya. (*)


TAG