PDK Sering Kebanjiran, Warga Tuding Pemasangan U-ditch Jadi Penyebabnya

Bagikan Berita Ini

 

Reporter: Suhadi

 

KORANSIDAK.CO.ID – Warga di komplek Kementrian Pedidikan dan Kebudayaan, RT 04, RW 01, Kelurahan Ciketing Udik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, merasa waswas ketika hujan turun. Hal itu lantaran di tahun 2017 lalu, pemukiman warga pernah megalami kebanjiran, bahkan saat itu, warga sampai mengungsi  berminggu-minggu.

Dan pada tahun 2018 lalu, Pemerintah Kota Bekasi akhirnya membongkar saluran air dari komplek PDK menuju jalan pakalan lima sampai Jalan Raya Narogong dengan pembangunan U-ditch. Namun hasil pekerjaan tersebut di duga tidak maksimal.

Menurut, H. Ade salah seorang warga setempat mengatakan, jika pekerjaan saluran air tersebut hasilnya tidak maksimal.

“Hasil pekerjaan itu tidak memuaskan, karena setiap hujan deras warga selalu waswas, lantaran air hujan selalu menggenangi pemukiman warga,” terangnya.

H Ade menjelaskan, jika permasalahanya bukan air dari dalam komplek PDK yang keluar, tetapi air yang dari luar masuk ke dalam komplek PDK.

“Kami berharap kepada aparatur yang berwenang agar meninjau kembali hasil pembangunan saluran di komplek PDK supaya ketika hujan deras kami tidak lagi ketakutan akan kebanjiran,” pungkasnya. (*)