Walikota Mendorong Sejumlah Tokoh Memberikan Perhatian Kepada Kota Cirebon

Bagikan Berita Ini

 

Reporter: M. Nurudin

 

KORANSIDAK.CO.ID – Walikota Cirebon, H. Nashrudin Azis, mendorong sejumlah tokoh asal Cirebon memberikan perhatian ke Kota Cirebon termasuk kalangan dunia pendidikan. Hadirnya sejumlah tokoh diharapkan akan meningkatkan jumlah enterpreneur di Kota Cirebon.

Demikian diungkapkan H. Nashrudin Azis, saat menghadiri Kuliah Umum Menteri Perdagangan RI, Ir Enggartiasto Lukita dengan tema “Entrepreneurship 4.0 To be Young & Succesfull STMIK CIC Cirebon ” di Kampus STMIK CIC Cirebon, Kamis (4/4).

Azis mengatakan kepedulian tokoh asal Cirebon sangat memberikan inspirasi bagi mahasiswa untuk belajar lebih keras.

“Kami tentu sangat berterima kasih atas kehadiran Pak Enggar telah memberikan Kuliah Umum yang sangat menarik. Yang terpenting kehadiran Pak Enggar selain membagikan ilmunya juga memberikan motivasi,” ungkap Azis.

Azis menambahkan pihaknya juga berharap tokoh masyarakat terutama yang sudah sukses di level nasional dapat memberikan motivasi di sejumlah Perguruan Tinggi (PT) dan sekolah di Kota Cirebon.

Pihaknya yakin masih banyak tokoh masyarakat lain yang dapat memberikan pengalaman bagi mahasiswa atau pelajar. Apalagi jika materi diberikan sangat menarik seperti yang disampaikan Enggar.

“Respon mahasiswa juga sangat bagus. Hal ini dapat dilihat dari dialog yang sangat atraktif,” kata Azis.

Kehadiran Enggar, lanjut Azis, sangat tepat memberikan kuliah umum pada hari ini karena sudah malang melintang baik di tingkat nasional maupun internasional. Karya-karya Enggar sungguh sangat membanggakan agar mahasiswa sebagai generasi penerusnya wajib mengikuti jejaknya.

Sementara Enggar usai memberikan Kuliah Umum berkeinginan untuk mendorong banyaknya enterpreneur di Kota Cirebon. Karena secara jumlah di Indonesia masih jauh jumlahnya, prosentase hanya 3,1 persen dibandingkan di Negara maju yang mencapai 14 persen.

“Saya hadir di sini (Cirebon) memberikan kuliah umum tentunya ingin memberikan dorongan lahirnya enterpreneur baru. Generasi muda di Cirebon saya lihat sangat berpotensi untuk menjadi enterpreneur,” ujar Enggar.

Enggar juga mengingatkan agar enterpreneur atau masyarakat Cirebon harus siap menghadapi era industri 4.0. Di era global tentunya teknologi terus berkembang sehingga masyarakat harus secara cepat dapat menerima sehingga tidak gagap teknologi.

Ketua Yayasan STMIK CIC Cirebon, Chandra Lukita mengatakan pihaknya sangat gembira dapat dikunjungi oleh tokoh Cirebon, Enggartiasto Lukita. Enggar bahkan memberikan Kuliah Umum sehingga mampu memberikan motivasi bagi mahasiswanya.

“Ini suatu kesempatan yang besar bagi para mahasiswa dan momentum berada di era industri 4.0. Tentu ke depan dengan adanya bonus demografi di Indonesia ini menjadi suatu tantangan tersendiri. Tetapi kita percaya dengan pemerintah kita yang sudah membuat Indonesia maju ke depan, Indonesia akan lebih maju lagi,” tandasnya. (*)