Wakil Walikota Cirebon Mendorong Kegiatan CSR untuk Masyarakat

Bagikan Berita Ini

 

Reporter: M. Nurudin

 

KORANSIDAK.CO.ID – Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sangat membantu masyarakat, baik dalam kegiatan sosial maupun dukungan bagi Pemerintah Kota (Penkot) Cirebon, seperti kebersihan, penghijauan dan ketertiban. Pemkot pun sangat mendukung dan mendorong kegiatan ini.

Demikian diungkapkan Wakil Walikota Cirebon Hj. Eti Herawati saat menghadiri Pasar Murah PT Kereta Api Indonesia (PT. KAI) dalam rangka HUT Kementerian BUMN ke 21 di Aula Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon, Kamis (4/4).

Eti mengatakan kegiatan pasar murah sangat membantu meringankan beban dan diminati masyarakat.

“Kami tentu berharap kegiatan CSR PT KAI akan terus dilaksanakan di sepanjang jalur relnya tersebut. Ini sangat membantu masyarakat yang kekurangan tentunya,” ungkap Eti.

Eti menambahkan, pihaknya juga meminta agar PT KAI juga terlibat dalam kegiatan lain yakni bersih-bersih sepanjang rel dan lingkungannya.

Kegiatan tersebut juga membantu Pemerintah Kota Cirebon dalam mewujudkan kota bersih, hijau dan tertib. Pemerintah Kota Cirebon terus berupaya menambah mitra kerja dalam mewujudkan kebersihan.

“Tentunya kami siap mengedukasi dan mengecek kegiatan bersama dengan mitra Pemerintah antara lain yang sudah terjalin dengan Pegadaian dan lembaga lainnya. Kami yakin PT KAI siap membantu apalagi pelayanan kereta api sangat besentuhan dengan kebersihan lingkungan,” ujar Eti.

Dalam kegiatan pasar murah, PT KAI distribusikan 3000 paket pangan murah di empat kelurahan yaitu Kelurahan Jagasatru, Kelurahan Pulasaren, Kelurahan Pekalipan dan Kelurahan Pekalangan yang pelaksanaannya secara simbolis dilaksanakan di Kantor Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon.

Pada kegiatan Pasar Murah KAI di Kecamatan Pekalipan ini, sekaligus juga dilaksanakan Sosialisasi Keselamatan Perkeretaapian dan Sosialisasi penggunaan aplikasi LinkAja kepada masyarakat penerima paket sembako murah.

Vice President PT KAI (Persero) Daop 3 Cirebon‚ Tamsil Nurhamedi, pada kesempatan tersebut mengharapkan agar paket pangan murah ini dapat membantu warga masyarakat memenuhi kebutuhan sehari hari.

Lebih lanjut Tamsil juga mengharapkan bantuan dan dukungan serta doa masyarakat agar dapat turut menjaga keselamatan operasional kereta api dan semua sarana serta prasarana perkeretaapian khususnya di wilayah Daop 3 Cirebon.

“Melalui program CSR yang secara terus menerus digulirkan, KAI berharap masyarakat bisa merasakan secara langsung kehadiran dan peran serta BUMN dalam membangun dan menyejahterakan masyarakat luas,” kata Tamsil.

Paket pangan murah yang akan didistribusikan berisi Beras 1 Kg, Minyak Goreng 1 liter, gula pasir, garam, sarden dan goody bag senilai Rp 42.500‚-/paket, dan dijual hanya dengan harga Rp. 10.000,-/paket untuk masyarakat Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon.

Sementara Camat Pekalipan, Edi Siswoyo mengatakan penjualan pasar murah dilaksanakan untuk RW yang dilintasi rel. Kegiatan sangat membantu diharapkan dapat dilaksanakan setiap tahun karena sangat membantu.

“Pasar murah sangat membantu warga Kecamatan Pekalipan terutama yang berada di jalur rel. Tentu kami berharap kegiatan dilaksanakan secara rutin,” tandasnya. (*)