Bersaing Dengan Mobil Baru, Mobil Tua Semakin Ditinggalkan Pencintanya

Bagikan Berita Ini
  • 20
    Shares

 

Reporter: M. Nurudin

 

KORANSIDAK.CO.ID – Mudahnya mendapatkan kendaraan baru dengan harga yang terjangkau membuat mobil tua semakin ditinggalkan para pecintanya. Mobil Corpet misalnya, salah satu mobil tua keluaran tahun 70 an itu, kini terlihat tinggal seonggok barang yang hanya menjadi saksi bisu perjalanan puluhan tahun lalu.

Sebut saja Maman (46), pencinta mobil tua ini terpaksa harus meninggalkan mobil kesayangannya karena sudah tertinggal zaman. Selain harga mobil baru yang murah,  mudah dan terjangkau, mobil baru dan muda lebih nyaman dalam perjalanan jauh bersama keluarga.

“Harga baru mobil sekarang lebih relatif murah, untuk DP nya saja hanya cukup  mengeluarkan kocek belasan juta rupiah. Ya kami sekarang lebih memilih nyaman di perjalanan, sebab kondisi sudah berbeda dan keluarga lebih aman,” katanya, Jum’at (5/4).

Berbeda dengan Setiawan (48), yang hingga kini masih mencintai dan menyukai mobil-mobil tuanya. Baginya mobil tua dapat memberikan kenyamanan tersendiri. Banyak kisah dan cerita dengan mobil tua yang dimilikinya itu. Mobil tua ini masih dianggap kendaraan yang antik dan memberikan arti tersendiri bagi pemiliknya.

“Perjalanan jauh “no problem” semua lancar saja di jalan. Malah saya asyik dan bisa menikmati perjalanan dengan mobil tua ini,  semua tergantung melihat dan menilainya,  sebab kalau sudah sehati kadang susah untuk dipisahkan,” ucapnya.

Hal senada juga dibenarkan Rudiyanto (42), walau usia masih sedikit muda, rasa cinta kepada mobil tua ini karena ingin meneruskan ayahnya. Rudi sapaan akrabnya sudah mengelilingi sejumlah daerah di Indonesia dengan mobil tuanya.  Selama itu pula Rudi masih merasa nyaman dengan kendaraan yang sudah berusia 46 tahun ini.

“Memang mobil baru sekarang harganya relatif murah, fasilitasnya pun lebih nyaman dan aman bagi perjalanan jauh, tetapi mobil tua tidak bisa juga dipandang sebelah mata,  selain mesin ya sudah teruji, ada kenikmatan tersendiri saat mengendarai mobil tua di perjalanan bersama rombongan maupun keluarga,” tandasnya. (*)