Memperingati Isra Mi’raj, Ketua DKM Al-Hikmah: Meski Beda Pilihan Tetap Bersatu

Bagikan Berita Ini

 

Reporter: Bisot

 

KORANSIDAK.CO.ID – Lantunan ayat Suci Al-Quran dan syair-syair Maulid Habsy Nabi Muhammad SAW terdengar sejuk di Desa Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Rabu (03/04) pagi.

Ratusan jemaah terlihat penuh khusyuk mengikuti kegiatan keagamaan hari besar agama Islam yang digelar di masjid Al Hikmah, Kampung Limo, Desa Cibarusah Jaya.

Kegiatan keagamaan tersebut dalam rangka memperingati Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H yang dihadiri aparatur pemerintahan mulai kepala Desa Cibarusah Jaya, Abu Bakar beserta jajaran, Bhabinkamtibmas (Pol) Bripka Kamaludin, Babinsa TNI AD Serka Edi, ketua DKM Masjid Al Hikmah Amil Mista, ketua Karang Taruna Atam, ketua RW Cecep, ketua RT Ace, jajaran linmas, para tokoh ulama dan warga masyarakat Desa Cibarusah Jaya.

“Alhamdulillah berkat rahmat dan kasih sayang Allah, kita dipertemukan pada kegiatan penuh berkah dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW,” kata ketua DKM Masjid Al Hikmah, Amil Mista.

Menurutnya, banyak sekali manfaat yang diperoleh dari kegiatan peringatan Isra Miraj yang digelarnya. Selain warga bisa saling bersilaturahmi dan terutama menjelang pesta demokrasi pilpres dan pileg 2019 ini warga Cibarusah Jaya terlihat kompak.

“Walau berbeda pilihan, warga Desa Cibarusah Jaya tetap bersatu dan hari ini adalah bukti kepedulian umat muslim yg ada di Cibarusah Jaya,” ungkapnya.

Adapun kegiatan Isra Miraj mengundang penceramah dari Karawang yakni kiai Dalang Dasim dan ustadz Bahrul Ulum serta pembacaan Al-Quran oleh Al ustadz Bari Tasdiqi dan Al ustadz Aby Hasyim. Keduanya berasal dari Bekasi dan peraih juara umum MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dalam tausiahnya, Kiai Dalang Dasim mengigatkan kepada warga masyarakat Cibarusah Jaya untuk meningkatkan kualitas iman dan islam. (*)