Operator di Kawasan EJIP Ikut Pelatihan, Ini Kata Kabid Disnaker

Bagikan Berita Ini
  • 6
    Shares

 

Reporter: Effendi

 

KORANSIDAK.CO.ID – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) melaksanakan kegiatan pelatihan dan uji kompetensi SIO (surat izin operator) bagi 50 orang karyawan yang ada di kawasan EJIP.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 6 hari mulai dari tanggal 25 Maret sampai dengan 1 April 2019.

Kabid pelatihan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Encun Sunarto mengatakan, diadakannya kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pelatihan dan uji kompetensi untuk memberikan bekal pengetahuan tentang pengoperasian forklif yang aman, produktif dan efisien serta sebagai pemenuhan terhadap peraturan dan perundang-udangan yang berlaku.

“Pelatihan dan uji kompetensi adalah dambaan semua orang, baik itu pengusaha, karyawan maupun keluarga, hal itu dapat diraih bukan dengan cara yang mudah tapi harus diusahakan dengan sungguh-sungguh, penuh perjuangan dan disiplin yang tinggi,” kata Encun.

Encun mengatakan, salah satu potensi kecelakaan yang mungkin terjadi di tempat kerja adalah forklift. Karena sebagai alat angkut untuk memindahkan barang-barang harus dikemudikan oleh operator yang terlatih.

“Terlatih dapat dicapai melalui pelatihan yang menyangkut teori dan praktek yang diselenggarakan secara berkesinambungan dan di bimbing oleh pelatih atau instruktur yang berpengalaman,” pungkasnya. (*)