Kembangkan Anyaman Bambu, Anggi Ajak Masyarakat Gunakan Perabot Rumah Tangga Tradisional

Bagikan Berita Ini

 

Reporter: Alen Dellon

 

KORANSIDAK.CO.ID – Calon anggota legislatif (Caleg) daerah pemilihan (Dapil) 4 dari partai PDI Perjuangan nomor urut 3, Anggi Noviah mengatakan, peralatan rumah tangga yang terbuat dari anyaman bambu perlu dipertahankan dan dikembangkan.

Hal itu dikatakan Anggi caleg PDI Perjuangan yang mewakili empat kecamatan diantaranya Kecamatan Lelea, Losarang, Cikedung dan Kecamatan Terisi saat berkunjung ke salah satu pengrajin bambu di Desa Ranjeng, Kecamatan Losarang, Kamis,(27/3).

“Sejauh ini, masyarakat banyak yang menggunakan perabot rumah tangga dari plastik. Sementara perabot rumah tangga dari bambu hampir sudah jarang digunakan,” kata Anggi.

Saat berbincang dengan pengrajin, Anggi berjanji akan mendukung pengrajin anyaman bambu untuk lebih meningkatkan kratifitasnya dan bisa memiliki daya jual yang menarik.

“Saya akan mendukung para pengrajin pembuat perabot rumah tangga dari bambu ini, seperti Irig agar lebih dibantu dalam hal promosi dan pengiklanannya, guna meningkatkan ekonomi kerakyatan,” ujarnya.

Untuk itu, Anggi mengajak semua masyarakat Indramayu untuk membudayakan hal yang bersifat tradisional terutama perabotan rumah tangga. (*)