15 Sekolah Ikut Saga Cup 2019, Ini Harapan Kasek

Bagikan Berita Ini
  • 21
    Shares

Reporter: Alen Dellon

 

KORANSIDAK.CO.ID – Sedikitnya ada sekitar 15 Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) dari tiga kecamatan diantaranya Kecamatan Gantar, Haurgeulis dan Kecamatan Kroya yang mengikuti Kompetisi Saga Cup 2019.

Ketua Panitia Kompetisi Saga Cup 2019, Mido Susilo mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 25 sampai 27 Maret itu merupakan kegiatan rutin.

“Kompetisi ini diselenggarakan secara rutin tiap tahun dan diikuti SD Negeri maupun swasta,” kata dia.

Sementara itu, Anwar Hanifah Kepala SMPN Gantar, kepada Koransidak.co.id mengatakan, tujuan diselenggarakan Futsal dan Bola Volly Saga Cup 2019 ini untuk menjalin silaturahmi antar siswa SD/MI se Kecamatan Gantar, Haurgeulis dan Kroya.

“Sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat umum bahwa SMP Negeri¬†1 Gantar¬†memiliki perhatian dalam membina atlit-atlit olahraga dan mencari bibit futsal dan bola Volly untuk dilanjutkan ke tingkat kabupaten,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Nono Carson berharap dengan diadakannya kegiatan ini, siswa dan siswi bisa mengurangi kegiatan yang sifatnya negatif.

“Kegiatan negatif yang dilakukan siswa dapat berkurang dan bisa menjadi generasi yang berprestasi,” ujarnya berharap. (*)