Melalui IWO, Hypermat Bantu Jurnalis Korban Banjir Sentani

Bagikan Berita Ini

 

 

KORANSIDAK.CO.ID – Hypermat Abepura melalui Ikatan Wartawan Online (IWO) Papua menyalurkan bantuan kepada keluarga beberapa wartawan yang mengalami kebanjiran sejak, Sabtu (16/3) malam.

Para jurnalis ini memilih mengungsi lantaran sudah tak bisa tinggal di rumah mereka tepatnya di perumaham Gajah Mada Sentani Kelurahan Dabonsolo, Kampung Yahim Kabupaten Jayapura yang sudah terendam air.

Ketinggian air di wilayah setempat ada yang sebatas lutut bahkan ada juga yang setinggi rumah.

Ketua IWO Papua RI Vanwi Subiyat, Rabu (20/3) siang menyerahkan langsung  bantuan kepada Marcel Kelen (Media Indonesia), Fitus Arung (Kabar Papua) , Andi Riri (Wartaplus.com) dan Jack Wali (Palmannews.com) ditemani Jorsul Satuan (TV One) dan Jefri Patirajawane (AFP).

Vanwi mengatakan, meskipun bantuan yang diberikan sedikit, namun kata dia semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat.

“Tetaplah kuat dan tabah dan tetaplah bersemangat untuk menjalani kehidupan selanjutnya,” ujar Vanwi yang juga wartawan Suara Pembaruan-Beritasatu.com ini.

Untuk diketahui, perumahan Gajah Mada ini terdapat 400 rumah yang kesemuanya sudah dimasuki air setinggi lutut orang dewasa maupun setinggi rumah. Hingga saat ini perumahan dipenuhi tumpukan lumpur, pasir dan pohon akibat kiriman dari Kali Doyo dan Kemiri. (***)