Waduh, di Rambai Cibarusah Ada Lokasi Pembuangan Sampah Ilegal?

Bagikan Berita Ini
  • 34
    Shares

 

Reporter: Endang Kosasih
Editor: Hamdan Bhulle

 

 

KORANSIDAK.CO.ID – Warga Kampung Rambai RT 01/01, Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah mengaku resah, dengan adanya pembuangan sampah ilegal.

Warga khawatir jika aliran air Sungai Cipamingkis meluap, sampah yang ada di lokasi itu bisa terbawa arus. Karena jarak lokasi pembuangan sampah diperkirakan hanya 50 meter dengan aliran sungai.

Iman, salah seorang warga yang rumahnya dekat dengan lokasi pembuangan sampah, mengatakan, dirinya tidak mengetahui jika lahan di belakang rumahnya dijadikan tempat pembuangan sampah ilegal.

“Saya gak tahu kalau di belakang rumah saya dijadikan tempat pembuangan sampah. Banyak juga warga yang tanya ke saya soal itu (pembuangan sampah). Warga disini juga gak tahu karna tidak ada izin lingkungan,” kata Iman.

Lahan yang dijadikan pembuangam sampah kata Iman, memang bukan miliknya. “Lokasinya dekat rumah saya, ya pastinya saya kena dampaknya,” sambung Iman.

Sementra itu, Tohir pemilik lahan tempat pembuangan sampah ilegal mengatakan jika sampah yang dibuang ke lahan miliknya hanya untuk mengurug bekas galian.

“Sampah itu untuk ngurug lokasi saya yang bekas galian┬ádan saya tidak tahu tentang perijinan, karna saya hanya punya lokasi, Bapak pertanyakan saja sama pengurusnya kalau mengenai izin,” kata Tohir ketika dihubungi koransidak.co.id. (*)