Pekerjaan U-Ditch di Jalan Raya Narogong Meninggalkan Bekas?

Bagikan Berita Ini
  • 15
    Shares

 

Reporter: Suhadi
Editor: Hamdan Bhulle

 

KORANSIDAK.CO.ID – Ketua Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (LKPK) DPC Kota Bekasi, Rian mengatakan, pekerjaan U-Dithc di Jalan Raya Narogong, KM 13,5, Cikiwul atau Pangkalan Lima, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, diduga tidak dikerjakan dengan baik.

Pasalnya menurut Rian, ada rambu lalu lintas yang dibiarkan tergeletak di pinggir jalan.

“Sisa pekerjaan ada plang rambu lalu lintas bertulisakan “Tempat Pengelolaan Sampah Bantargebang” dibiarkan tergeletak di pinggir jalan,” kata Rian.

Dia mengatakan jika Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Disbimarta) Kota Bekasi dan kontraktor yang mengerjakan U-ditch di duga tidak bertanggungjawab.

Rian meminta Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi segera melakukan perbaikan plang rambu lalu lintas tersebut.

“Karena sebelum pekerjaan, plang rambu lalin itu terpasang. Kami menduga Disbimarta Kota Bekasi tidak tanggung jawab dalam memasang kembali plang rambu Lalu Lintas itu, karena sudah berbulan-bulan dibiarkan tergelerak di pinggir jalan,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliyana saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp menyatakan, rambu lalu lintas itu merupakan aset Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (*)