Sirkuit Jenggleng Siap Gelar Event Otomotif

Bagikan Berita Ini
  • 18
    Shares

 

Reporter: Alen Dellon

 

KORANSIDAK.CO.ID – Sirkuit semi permanen grasstrack Janggleng, di Desa Jatimunggul, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu sangat cocok dan sangat memungkinkan untuk dijadikan sirkuit permanen untuk kejuaraan grasstrack atau lainnya.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Indramayu H. Supendi ketika membuka secara resmi kegiatan Grasstrack Open 2019 yang berlangsung di Sirkuit Janggleng, Terisi, Minggu (17/03).

Supendi menegaskan, kejuaraan grasstrack dan motorcross bisa dijadikan event rutin tahunan. Karena kata dia, dengan rekayasa sirkuit bisa disesuaikan dengan kebutuhan kejuaraan yang akan digelar.

“Selain itu, karena dekat dengan exit tol Cipali maka sangat memungkinkan bisa berkembang dan cepat tumbuh serta mendapatkan perhatian berbagai pihak,” ujar Supendi.

Supendi mengatakan, Pemkab Indramayu siap memfasilitasi kegiatan yang dilakukan berbagai elemen masyarakat. “Apalagi jika itu bisa membuahkan prestasi bagi Kabupaten Indramayu,” harapnya.

“Kita akan dukung jika event grasstrack dan motorcross ini bisa dilakukan terus di Kabupaten Indramayu sebagai agenda tahunan. Apalagi beberapa waktu lalu juga areal hutan di Cikawung telah dijadikan sebagai ajang kejuaraan rally, ” sambung Supendi.

Selain memfasilitasi kegiatan, kata Supendi, Pemkab Indramayu juga siap jika sirkuit tersebut akan dijadikan sirkuit permanen dan pihaknya akan membicarakan hal tersebut dengan Perhutani sebagai pemilik lahan.

Terpisah Camat Terisi, Welly Kuswaluyo mengatakan, antusias peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut sangat luar biasa. Hal ini bisa dilihat dari jumlah peserta yang mencapai 450 orang pembalap yang sebagian besar berasal dari Jawa Barat dan Banten.

“Adanya kegiatan ini menjadikan wilayah Kecamatan Terisi menjadi lebih hidup lagi dan mampu membangkitkan ekonomi bagi masyarakat sekitarnya. Apalagi jika ini dijadikan sebagai sirkuit permanen dan ada event rutin yang digelar setiap tahunnya, ” kata Welly. (*)