Terganggu Dengan Mata Anda??, Klinik Utama Mata JEC @ Bekasi Resmi di Buka

Bagikan Berita Ini
  • 14
    Shares

Reporter: Ricky Jelly

 

KORANSIDAK.CO.ID – Ganguan mata kepada diri anda yang sangat buruk didalam penglihatan. Fasilitas bedah berstandar internasional dan tim dokter spesialis mata JEC yang berpengalaman telah menawarkan prosedur operasi katarak modern guna menekan angka buta katarak di Kota Bekasi dan sekitarnya.

Bekasi, 12 Maret 2019 JEC Eye Hospitals & Clinics hari ini, telah membuka secara resmi Klinik Utama Mata JEC @ Bekasi yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No. S, Harapan Mulya, Bekasi. Klinik Utama Mata yang berada di kawasan strategis Bekasi ini, memperkuat komitmen JEC dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pelayananan kesehatan mata terkini.

Acara tersebut telah dihadiri oleh Walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi yang akan meresmikan Klinik Utama Mata JRC @ Bekasi bersama Kepala Dinas Kesehatan Dr. Tanti.

Dalam sambutannya di acara pembukaan Klinik Utama Mata JEC @ Bekasi, Direktur JEC Eye Hospitals & Clinics/PT. Nitrasanata Dharma, Dr. Johan A. Hutauruk, SpM, mengatakan sebagai RS mata dengan pengalaman 35 tahun, kami telah menerapkan sistem informasi yang canggih dan terintegrasi, yaitu e-MR (emedical record) yang berbasiskan teknologi informasi (TI).

“Sistem ini dapat menyimpan rekam medik pasien sesuai dengan layanan kesehatan yang tengah dijalani di JEC, dan memungkinkan data tersebut diakses dari cabang JEC dimanapun, termasuk dari cabang terbaru kami di Bekasi,” kata Dr. Johan.

Dirinya menjelaskan, klinik utama mata JEC @ Bekasi yang hadir dengan Iayanan terdepan, berdiri di atas lahan seluas 300 meter persegi, dengan total luas bangunan 1.100 meter persegi, dan terdiri atas bangunan 4 lantai, sehingga mampu menampung sekitar 100 pasien setiap harinya, serta sudah memiliki fasilitas bedah tanpa rawat inap.

“Beberapa Iayanan yang dapat diberikan JEC antara lain Cataract & Refractive Surgery Service, Retina Service, Glaucoma Service, Oculoplasty Service, Dry Eye dan Layanan Mata Anak,” ungkap Dr. Johan.

Semantara Direktur Utama JEC Medika Indonesia, Dr. Iwan Soebijantoro, SpM, mengatakan Klinik Utama Mata JEC @ Bekasi hadir untuk mempermudah masyarakat Bekasi dan sekitarnya untuk mendapatkan akses kesehatan mata terpadu.

“Seperti Rumah Sakit dan Klinik Utama Mata JEC lainnya, Klinik Utama Mata JEC @ Bekasi berfokus melayani kebutuhan pasien dengan pelayanan berpengalaman, tenaga medis dan non medis yang andal dan terampil serta dengan dukungan teknologi medis terkini,” kata Dr. Iwan.

Lebih lanjutnya ia menyampaikan, selain dukungan dokter spesialis mata berpengalaman serta staf yang andal dan terampil, Klinik Utama Mata JEC @ Bekasi juga telah menerapkan teknologi diagnostik terkini dan fasilitas yang modern. Seperti pada peralatan diagnostik dan terapeutik, antara lain Optical Coherence Tomograph (OCT), Digital Foto Fundus, Pvrlmotry Humprcy. USG Mata, NonCon Robo, Biomctrl dengan IOL Master, Retinometri, Tonometri, NonContact, Laser Kapsulotoml (Nd.YAG), serta Laser Photocongulntlon.

Tak hanya itu, Kepala Klinik Utama Mata JEC @ Bekasi, Dr. Nashrul Ihsan, SpM, menambahkan, kehadiran Klinik Utama Mata JEC @ Bekasi semakin melengkapi layanan kesehatan yang ada di kota Bekasi, kami berharap semakin banyak warga Bekasi yang memahami pentingnya pemeriksaan kesehatan mata secara berkala dan mengambil manfaat hadirnya JEC di Bekasi.

“Dalam penyediaan layanan, kami terbuka untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi yang memiliki program Kartu Sehat. Sehingga nantinya para pemegang kartu sehat dapat merasakan layanan JEC dengan kualitas yang sama seperti pasien-pasien JEC lainnya, sesuai dengan kesepakatan kerjasama yang kami lakukan dengan pemerintah setempat,” kata Nashrul.

Saat ini, Klinik Utama Mata JEC @ Bekasi juga tengah memfinalisasi kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), juga dengan beberapa perusahaan dan lembaga penjamin kesehatan (asuransi). Hal ini bertujuan untuk mendukung penyelenggaraan layanan kesehatan mata yang memadai bagi masyarakat, khususnya warga Bekasi dan sekitarnya.

”Melalui kerjasama dengan berbagai institusi, perusahaan dan lembaga penjamin kesehatan, kami berharap Klinik Utama Mata JE C @ Bekasi dapat hadir sebagai solusi untuk sentra penanganan kelainan atau gangguan pada mata, terutama bagi masyarakat Bekasi dan sekitarnya,” tambah Dr. Nashrul.

Kini JEC telah hadir di beberapa lokasi di Jakarta, yaitu Rumah Sakit Mata JEC @ Menteng, Rumah Sakit Mata JEC @ Kedoya, Rumah Sakit Mata JEC-Primasana @ Tanjung Priok, juga Klinik Utama Mata JEC @ Cibubur, JEC @ Tambora, JEC @ Cinere, JEC @ Bekasi serta Candi Eye Center (CEC) di Semarang, JEC-Anwari @ Purwokerto. dan JEC-Java@$urabaya, serta melakukan groundbreaking pembangunan RS Mata JEC-Candi @ Semarang.

”Kami berharap JEC dapat terus memperluas jangkauan layanan kesehatan mata di wilayah lain, termasuk daerah-daerah di luar Jakarta; sehingga dapat membantu memperbaiki kondisi kesehatan mata dan menurunkan angka kebutaan di indonesia. JEC juga secara aktif menggelar kegiatan Bakti Karatak guna mendukung program pemerintah mewujudkan Indonesia bebas katarak 2020,” tambah Dr. Johan. (*)