Selama Berobat ke RSCM, Segala Keperluan Despita Difasilitasi “Respek Peduli”

Bagikan Berita Ini
Reporter: Tidar Sanjaya
Editor: Hamdan Bhulle

 

BEROBAT: Despita Maharani dan orang tuanya mendapat pendampingan dari Rumah Singgah Respek Peduli saat berobat ke RSCM Jakarta, Senin (11/3).

KORANSIDAK.CO.ID – Despita Maharani bocah perempuan (13) asal Kampung Kobak Pasir, RT/RW 03/06, Desa Kertajaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten bekasi, Jawa Barat, yang di pelipis kiri wajahnya ada benjolan berukuran besar, keadaannya semakin membaik.

Sebelum di rujuk ke rumah sakit, Despita terlebih dahulu telah menginap di Rumah Singgah “Respek Peduli” untuk beberapa hari kedepan selama di Jakarta.

“Sudah dari hari jumat di sini,” kata Ida Ibu dari Despita.

Ida mengungkapkan, selama berada di Rumah Singgah, anaknya tidak pernah rewel maupun menangis.

“Gak pernah nangis sih, paling kalau lagi kerasa tuh baru nangis itupun gak lama, setelah minum obat, baru sakitnya hilang, habis itu gak rewel (nangis) lagi”, ungkap Ida saat di temui di Rumah Singgah, Minggu malam (10/3).

Selama berada di rumah singgah “Respek Peduli”, Despita dan Ibunya di fasilitasi dengan baik oleh para relawan. Fasilitas yang diberikan relawan “Respek Peduli” mulai dari minum, makan, tidur, dan operasional sampai dengan kebutuhan nutrisi dan lain sebagainya.

Hari ini, Senin (11/3), Despita telah di rujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, untuk mendapatkan perawatan awal secara berkala dengan di dampingi oleh relawan dari @respek_peduli.

Baca juga: Tumbuh Benjolan di Wajah, Bocah di Pebayuran Bekasi Butuh Bantuan 

Menurut Fadli, Founder Rumah Singgah Respek Peduli mengatakan, bahwa dirinya akan terus berusaha untuk kesembuhan Despita.

“Khusus untuk Despita ini nanti akan di cek dari awal dan bertahap penanganannya. Karena begitu tahapannya, kalau ada pasien yang pernah diperiksa di RS lain ke RSCM”, Katanya.

Lanjut Fadli, bahwa dirinya dan kawan-kawan akan berjuang semaksimal mungkin.

“Gak mampu kami mampu-mampu kan guna memenuhi dan agar Despita bisa berobat dan sehat”, singkatnya.

Ia pun menambahkan bahwa selama masih dalam naungan Rumah Singgah Respek Peduli, pasien meski sudah pulang ke rumah pun, kebutuhan pasien masih di cover.

“Meski sudah pulang ke rumah pun, kebutuhan pasien masih kami cover”, tambahnya.

Menurut penjelasannya, Rumah Singgah Respek Peduli ini bukan hanya menampung, melainkan juga mendampingi dan berkoordinasi terhadap pihak Rumah Sakit termasuk jika ada kendala.

Bagi yang ingin berdonasi maupun melihat perkembangan Despita, Fadli menyarankan untuk cek langsung atau dm ke akun Instagramnya yakni di @respek_peduli. (*)