Rakernas IWO, Jodhi: Jaman Digital, Media Online Diperhitungkan Keberadaannya

Bagikan Berita Ini
  • 8
    Shares

Reporter: Hamdan Bhulle

 

KORANSIDAK.CO.ID Dengan mengusung tema “Masa Depan Wartawan di Era Industri 4.0” Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Wartawan Online (IWO) resmi di buka.

Rakernas yang dilaksanakan di Shekinah Village, Kota Depok, Jawa Barat itu dihadiri seluruh perwakilan Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Daerah (PD) dari berbagai media online se Indonesia. Senin (11/3).

Ketua Panitia penyelenggara Rakernas IWO, Dwi Christianto menegaskan, IWO adalah rumah bersama untuk wartawan online.

“IWO adalah rumah bersama untuk berkeluh kesah bersama, serta menjalin sinergi dan silaturahmi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketum IWO Jodhi Yudono, dalam sambutannya, mengatakan, sejak lahir IWO sudah digodok, setelah lima tahun tertidur.

“Pada 2017 kita bangkit kembali, 8-9 September 2017 musyawarah bersama (Mubes) digelar dan menjadikan saya Ketua Umum (Ketum) IWO, selama setahun lebih ini luar biasa guncangannya. Tapi saya mengganggap itu adalah dinamika kehidupan. IWO akan tetap hidup sebagai ajang atau wadah persahabatan kita semua, saya ucapkan terima kasih kepada semua anggota IWO dari seluruh daerah/ Provinsi, ini bukti kesolidan dan kasih sayang untuk saling menguatkan di antara kita semua,” bebernya.

Jodhi mengingatkan, ini adalah jaman digital dan media online bukan hal yang sepele di mata dunia serta harus diperhitungkan keberadaannya.

“Kita harus ingatkan pada masyarakat, bahwa IWO itu tidak main-main dan media online adalah media yang patut diperhitungkan keberadaannya di mata dunia,” ucap Jodhi Yudono.

Dalam Rakernas, menghadirkan para narasumber profesional di dunia Jurnalis, di antaranya Direktur Komunikasi Indonesia Indicator Rustika Herlambang, enterpreuner muda dan influencer Edy Fajar, yang kreatif di dunia online.

Selain itu, August Parengkuan Ketua Dewan Penasehat IWO yang juga mantan wartawan senior di Kompas Group dan mantan Duta Besar Italia serta Casmo Tatalitova mantan Ketua Wartawan Istana 1979-2003.

Acara digelar selama 2 hari yakni 11- 12 Maret 2019, seluruh peserta mengikuti acara dengan khidmat dan penuh kekeluargaan. (*)