Anggota Polsek Tambelang Tandatangani Pakta Integritas, Ini Pesan Kapolsek

Bagikan Berita Ini
  • 44
    Shares

KORANSIDAK.CO.ID – Untuk menjaga agar anggotanya tidak terlibat narkoba, Kapolsek Tambelang AKP H. Suwardi, Senin (11/3) mengumpulkan anggotanya untuk menandatangani pakta integritas.

Sebanyak 48 anggota yang menandatangani pakta integritas. Penandatanganan pakta integritas itu bertujuan untuk memagari anggota Polsek Tambelang agar tidak terlibat penyalahgunaan narkotika.

Hal itu dilakukan karena belakangan ini marak peredaran narkotika, khusus narkoba jenis sabu-sabu.

Peredaran narkotika sendiri bukan hanya di daerah perkotaan tetapi juga sudah merambah ke pedesaan.

Pakta Integritas yang ditandatangani setiap anggota memuat tentang pernyataan bahwa setiap anggota Polri dilarang baik secara langsung maupun tidak langsung terlibat penyalahgunaan atau peredaran gelap narkoba.

Dalam lembar pakta integritas itu menyatakan, jika ada anggota yang terbukti terlibat maka anggota tersebut siap untuk dilakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

Penandatanganan pakta integritas ini, kata Kapolsek, bertujuan untuk memagari personilnya, untuk tidak terlibat atau pun menjadi pelaku penyalahgunaan narkoba.

“Dan diharapkan anggota mengetahui apa konsekuensinya jika terlibat penyalahgunaan atau peredaran gelap narkoba,” kata Suwardi yang juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Pebayuran.

Kapolsek juga mengajak anggotanya untuk menyatakan perang terhadap narkoba dan tidak ada toleransi bagi anggota yang terlibat penyalahgunaan atau peredaran gelap narkoba “Nyabu aja dilarang apalagi jadi bandar,” pungkas Suwardi. (*)

Sumber: Humas Polsek Tambelang