Peringati Isra Mi’raj, Kuwu Kertanegara: Sarana Ukhuwah Islamiyah Diantara Umat Islam

Bagikan Berita Ini

 

Reporter: Alen Dellon
Editor: Hamdan Bhulle

 

KORANSIDAK.CO.ID – Majlis Ta’lim Al-Fatih, Sabtu malam (9/3) memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Acara yang dilaksanakan di depan kantor Desa Kertanegara, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu itu dihadiri Camat Haurgeulis, Roryy Firmansyah, para Habaib ulama, ustad, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan Jamaah.

Kuwu Kertanegara, H. Mulyono dalam sambutannya mengatakan, dengan memasuki bulan Rajab ini banyak peristiwa dan hikmah penting serta pesan moral didalamnya.

H. Mulyono menambahkan, bahwa betapa tingginya harkat dan derajat Nabi Muhammad SAW diantara Nabi dan Rasul Allah lainnya.

“Kegiatan ini sebagai rangkaian silaturahmi antara jamaah Majelis Ta’Lim Al-Fatih dan warga di Desa Kertanegara, terima kasih saya ucapkan atas kehadiran jamaah,” tuturnya.

Selain itu lanjutnya, kegiatan ini sebagai sarana Ukhuwah Islamiyah diantara umat Islam, untuk menambah rasa keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Acara dilanjutkan dengan pembagian santunan untuk anak yatim piatu, yang ada di Desa Kertanegara. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Do,a istigosah bersama dengan ratusan jamah, dan diakhiri dengan siraman rohani oleh KH. Abdul Qodir dari Indramayu. (*)