Ketua Umum APKLI: Minimal 500 PKL DKI dan Bekasi Bisa Umroh Bulan April

Bagikan Berita Ini

Reporter: Tidar Sanjaya
Editor: Hamdan Bhulle

 

KORANSIDAK.CO.ID – Ketua Umum Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI), dr. Ali Mahsun mengatakan, terkait program umrah bagi Pedagang Kaki Lima (PKL), pihaknya meminta agar 500 PKL di DKI Jakarta bisa umroh.

“Minimal 500 PKL DKI Jakarta bisa umroh dengan cara dicicil pada akhir april 2019 mendatang, termasuk untuk Kota Bekasi, Jawa Barat minimal 100 PKL,” kata Ali Mahsun.

Dia mengatakan, program umroh itu adalah kerja sama antara APKLI dengan perusahaan travel & tour dan juga salah satu bank.

“Saya wanti-wanti, pikiran kalian tidak boleh ngeres, kedepankan benefit ekonomi namun harus tulus ikhlas jalani amanah untuk mempermudah PKL bisa ke tanah suci. Kalau ngeres pasti lakukan penyalagunaan kewenangan dan ujungnya dapat sanksi berat dipecat dengan tidak hormat,” begitu perintah Ketua Umum APKLI di hadapan pengurus APKLI se-DKI Jakarta yang baru dilantik di Kantor DPP APKLI Jakarta, Jumat Sore (8/3).

Ali menambahkan bahwa yang lebih dari itu, pengurus APKLI harus segera turun gunung dampingi PKL di semua kawasan ekonomi strategis dan sentra ekonomi rakyat untuk perkokoh jejaring ekonomi rakyat kecil.

Hal tersebut wajib dilakukan karena menurutnya, yang mampu hadapi era super kapitalis dan revolusi industri 4.0 hanyalah ekonomi rakyat kecil Indonesia.

“Apa yang dilakukan pelaku ekonomi rakyat kecil di Pulau Betung, Expo 2019 Batanghari Jambi 6 Maret 2019 dan keberadaan kawasan kuliner angkruksari Bantul DI Yogyakarta 28 Februari 2019 harusnya mampu kalian wujudkan di DKI Jakarta,” tambahnya.

Di sisi lain, Ketua DPW APKLI DKI Jakarta Sudarto mengatakan akan segera rapatkan barisan dan lakukan konsolidasi organisasi.

“Untuk wujudkan program, APKLI langsung turun gunung dampingi PKL berikan kemanfaatan bagi mereka dan rakyat kecil lainnya,” katanya. (*)


TAG