Sampah Pinggir Jalan Tetap Ada Meski Ditambah Armada

Bagikan Berita Ini

Reporter: Karta Sasmita
Editor: Hamdan Bhulle

 

KORANSIDAK.CO.ID – Meskipun sudah dibersihkan oleh warga sekitar, namun tumpukan sampah di jalan Pulotimaha, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan sampai dengan jalan Tanah Tinggi Bogor, Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, tetap saja ada.

“Sampah yang ada di pinggir jalan itu, sudah dibersihkan warga bersama petugas kebersihan dan Trantib Kecamatan Babelan. Tapi masih ada saja warga yang membuang sampah di situ (pinggir jalan),” kata Ahmad Riyad Kaur Pembangunan Desa Babelan Kota, Senin (4/3).

Ahmad mengatakan, tumpukan sampah di lokasi itu dibuang oleh pengendara yang melintas.

“Sambil lewat, sambil buang sampah. Orang yang buang sampah sembarangan jelas tidak peduli dengan lingkungan,” ujarnya.

Meski pun berbagai cara dilakukan pihaknya, oknum warga nakal tetap saja tak mengindahkan larangan yang dipasang pihaknya.

Pihaknya berharap agar petugas UPTD Kebersihan Wilayah I dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi segera mengambil langkah untuk membersihkan tumpukan sampah di jalan.

Senada dikatakan Marulloh, anggota Lembaga Aliansi Indonesia (LAI).
Lantaran banyaknya sampah liar yang menumpuk di sepanjang jalan di dua kecamatan tersebut, pihaknya berharap perlu adanya penanganan serius UPTD Kebersihan Wilayah I DLH Kabupaten Bekasi.

“Saya dengar kabar sudah ada tambahan sebanyak empat armada, kok sampah di jalan juga bertambah bukan berkurang,” ujarnya bertanya. (*)