Makan Bakso Terbanyak Pecahkan Rekor “MURI”

Bagikan Berita Ini
  • 32
    Shares

 

 

KORANSIDAK.CO.ID – Kehadiran Presiden RI Ir. H. Joko Widodo pada Gebyar Bakso Merah Putih Indonesia Bersatu menghipnotis puluhan ribu masyarakat yang mengikutinya.

Dipastikan, acara tersebut mampu memecahkan rekor Muri makan bakso terbanyak se Indonesia dan minum teh kemasan botol terbanyak secara gratis.

Acara yang diselenggarakan di Kota Deltamas, Sukamahi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi ini diselenggarakan Perkumpulan Pedagang Mie dan Bakso (Papmiso) selaku penggagas dan dibantu seluruh unsur masyarakat se Kecamatan Cikarang Pusat serta dimeriahkan artis dangdut Zaskia Gotik.

Dalam pantauan terlihat, Presiden Jokowi tiba di lokasi acara, selepas waktu Dzuhur mengenakan pakaian khasnya, hitam putih.

Saat berjalan, Capres nomor urut 01 ini juga dikawal Paspampres dan beberapa orang yang mencirikan petugas keamanan.

Begitu tiba di depan gerbang acara Gebyar Bakso Merah Putih Indonesia, Jokowi langsung dihadang masyarakat yang ingin berfoto selfie. Kehadirannya disambut antusias oleh masyarakat yang sengaja datang dari berbagai daerah meski kondisi hujan turun rintik rintik.

Warga yang hadir tidak mengenakan kaus bargambar dukungan terhadap calon Presiden nomor 1 tersebut. Tapi banyak terdengar teriakan ‘I Love You Jokowi’, ‘Jokowi Presidenku’ dan ‘Jokowi 2 Periode’.

Mereka mencoba mendekat untuk bersalaman dan berfoto bareng Jokowi yang sedang menikmati sedapnya bakso bersama puluhan ribu orang yang hadir di sana.

Menurut pembina Papmiso, Nyumarno, reaksi yang dilakukan masyarakat Cikarang itu adalah sebuah spontanitas dan bukan rekayasa. Kata lainnya, itu hanya bentuk dari ekspresi masyarakat yang mencintai Presiden Joko Widodo.

Pada acara yang digelar Papmiso ini, tersedia 30 ribu porsi bakso siap santap secara gratis.

“Sengaja kami menggelar acara ini karena tahu Presiden Jokowi menggemari bakso. Ia pernah menyantap bakso bersama mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, di Grand Garden Resto and Cafe, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, 30 Juni 2017 silam. Dalam guyuran hujan, keduanya menikmati sedapnya bakso Indonesia yang dihidangkan dengan kuah panas mengepul,” paparnya, Minggu (3/3).

“Insya Allah Pak Jokowi terpilih kembali menjadi Presiden Republik Indonesia yang kedua kalinya,” harap fungsionaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi itu optimis. (KSD)