Di CFD, Polres Purwakarta Sosialisasi Bahaya Narkoba

Bagikan Berita Ini
  • 7
    Shares

 

Reporter: Eka Sri Purnama
Editor: Hamdan Bhulle

 

KORANSIDAK.CO.ID – Sosialisasi penanggulangan bahaya narkoba terus dilakukan oleh Polres Purwakarta melalui Sat Res Narkoba Polres Purwakarta.

Sosialisasi kali ini menyasar kaum millenial di kawasan Car Free Day, Taman Air Mancur Sribaduga dengan membentangan spanduk ajakan untuk menjauhi narkoba dan pembagian 1000 Stiker Anti Narkoba, Minggu (3/3).

Kasat Res Narkoba Polres Purwakarta, AKP, Heri Nurcahyo mengatakan, sosialisasi dengan metode bentangkan spaduk ini agar seluruh masyarakat yang hadir di car free day terutama kaum millenial yang rentan terkontaminasi narkoba dapat mengetahui akan bahaya Narkoba.

“Kami sengaja bentangkan spanduk ajakan untuk jauhi narkoba. Dengan tujuan agar masyarakat bisa membaca dan tahu bahwa narkoba adalah musuh bersama karena sangat berpengaruh terhadap kehidupan sehari hari,” ucapnya.

Memang kata dia, cara ini sangat simple tapi objektif untuk menarik masyarakat agar melihat dan membacanya, sosialisasi dengan alat peraga spanduk dan Pembagian stiker anti narkoba bertuliskan himbauan.

Selain itu, tujuan kegiatan ini mengajak kaum millenial untuk lebih cerdas. Mencintai diri sendiri dan kesehatannya serta masa depannya.

Mengajak kaum millenial bersatu perangi dan lawan peredaran gelap narkoba dan mengajak kaum millenial berani melaporkan bila mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba

“Dengan kegiatan ini, kami mengajak masyarakat melawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Pemberantasan narkoba bukan tugas pemerintah maupun Sat Res Narkoba, tetapi merupakan tanggungjawab bersama, termasuk masyarakat,” pungkasnya. (*)