Usai Demo Pemkab Bekasi, FINTER Akan Evaluasi Isi Perbup?

Bagikan Berita Ini
Reporter : Tidar Sanjaya

 

KORANSIDAK.CO.ID Usai menyampaikan aspirasinya di depan Kantor Pemkab Bekasi perihal segera di Perbup’kan nya Perda No.4 Tahun 2016 tentang tenaga kerja sebagai turunan pelaksana dari Perda itu sendiri pada, Rabu siang (27/2) kemarin.

Ondang Donal, Sekretaris Umum Forum Informatif dan Pemerhati Ketenagakerjaan (FINTER) Kabupaten Bekasi mengatakan jika pihaknya akan segera melakukan rapat konsolidasi dan evaluasi terkait isi Perbup yang sudah di tanda tangani oleh Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

Karena menurut Ondang, masih belum ada kejelasan dan kepastian terhadap Pasal 6 Ayat 3 mengenai kesempatan kerja bagi tenaga kerja lokal.

“Didalam Pasal 6 Ayat 3 berbunyi ‘Program dan kegiatan perluasan kesempatan kerja di dalam hubungan kerja sebagaimana dimaksud pada ayat (2) dengan menyerap sebanyak-banyaknya tenaga kerja lokal”. Kalimat sebanyak-banyaknya masih sumir atau bias maknanya karena gak ada kejelasan dan pasti,” kata Ondang.

“Peraturan Bupati itu secara hierarki sebagai peraturan perundang-undangan dibawah Peraturan daerah. Jadi, rumusan dan muatan pasal-pasalnya harus jelas dan ada kepastian buat masyarakat”, ujarnya, saat di hubungi via pesan singkat WhatsApp oleh koransidak.co.id.

Kendati demikian, Ia menambahkan bahwa dirinya (Finter) dalam tuntutannya tidak ada diskriminasi terhadap siapapun. Aspirasi yang disampaikan kata dia, murni soal memperjuangkan warga Kabupaten Bekasi untuk mendapatkan pekerjaan yang layak.

“Kami (FINTER) tidak diskriminasi dengan warga luar bekasi yang sudah menetap di Kabupaten Bekasi, semuanya punya hak yang sama,” tambahnya. (*)