Di Babelan, Camat Diminta Cek Usulan Desa, Plt Bupati : Jangan Sampai Tumpang Tindih

Bagikan Berita Ini
  • 27
    Shares

 

Reporter: Fajar R
Editor: Hamdan Bhulle

 

CEK PELAYANAN: Plt Bupati Bekasi, H. Eka Supriatmaja saat meninjau pelayanan E-KTP. (Foto: Fajar)

KORANSIDAK.CO.ID – Kali ini, ada suasana yang berbeda saat apel rutin yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Pasalnya pada hari Senin (25/2), Plt Bupati Bekasi, H. Eka Supriatmaja memimpin apel pagi di Kecamatan Babelan bersama Camat Babelan, para Lurah dan Kepala Desa serta para staf Kecamatan Babelan.

Plt Bupati Bekasi yang datang tanpa pengawalan itu, sengaja untuk ikut dalam apel pagi yang dilaksanakan di kecamatan Babelan.

Usai memimpin apel, Eka langsung meninjau tempat pelayanan E-KTP dan sempat berbincang-bincang dengan warga. Kepada warga, Ia pun menanyakan pelayanan di Kecamatan Babelan.

Usai meninjau pelayanan dan berbincang dengan warga, Plt Bupati Bekasi yang didampingi Camat Babelan Deni Mulyadi, Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Iman Nugraha, Kasubag Humas pada Bagian Humas dan Protokol Ramdan serta para kepala desa dan lurah, langsung meninjau insfrastruktur yang ada di Kecamatan Babelan baik jalan, drainase maupun sekolah.

Lokasi yang dikunjungi diantaranya, Jalan Raya Perjuangan, Babelan, Jalan Raya Pertamina Desa Pantai Hurip, Jalan Raya Pertamina Muara Bakti, SMKN 1 Babelan dan sejumlah lokasi jalan lainnya yang dipandang perlu dilakukan perbaikan dengan segera.

TINJAU: Plt Bupati Bekasi H. Eka Supriatmaja didampingi Camat Babelan Deni Mulyadi, Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Iman Nugraha, Kasubag Humas pada Bagian Humas dan Protokol Ramdan serta para kepala desa dan lurah, langsung meninjau insfrastruktur. (Foto: Fajar)

Plt Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja mengatakan, Kecamatan Babelan merupakan kecamatan yang pertama dikunjungi sejak dirinya menjabat Plt Bupati Bekasi.

“Kedatangan saya kesini ingin tahu sejauh mana pelayanan di Kecamatan Babelan terhadap masyarakat. Khususnya pelayanan E-KTP. Saya sudah tegaskan kepada Disdukcapil, karena pelayanan E-KTP sering dikeluhkan oleh masyarakat. Tentu saja kita sudah berupaya, yang akhirnya dapat penambahan blanko E-KTP tersebut,” paparnya.

Saat berbincang dengan Kepala Desa, dirinya pun sempat menyinggung alokasi desa desa (ADD). Eka yang kabarnya bakal dikukuhkan menjadi Bupati Bekasi devinitif ini, meminta kepada para kepala desa yang hadir agar ADD dilaksanakan tepat sasaran.

“Jangan sampai tumpang tindih, jangan desa sudah menganggarkan, Kabupaten Bekasi juga menganggarkan terkait peningkatan jalan lingkungan (jaling). Sehingga terjadi silfa, dana yang sudah dianggarkan oleh APBD,” ujarnya.

Untuk itu, Eka berharap kepada para Camat melalui Kasi Ekbang dan Kasi Pemerintahan untuk mengecek usulan-usulan desa, agar tidak berbenturan dengan usulan dari Kabupaten.

“Kan sayang kalau dananya tidak terserap. Makanya untuk anggaran 2020 nanti, perlu dicek oleh kepala desa dengan Kasi Ekbang dan Kasi Pemerintahan, supaya tepat sasaran,” pintanya.

TINJAU: Plt Bupati Bekasi H. Eka Supriatmaja didampingi Camat Babelan Deni Mulyadi, Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Iman Nugraha, Kasubag Humas pada Bagian Humas dan Protokol Ramdan serta para kepala desa dan lurah, langsung meninjau insfrastruktur. (Foto: Fajar)

Dikatakan, pihaknya juga akan melihat langsung jalan-jalan yang ada di sejumlah desa di wilayah Kecamatan Babelan.

“Saya tanyakan ke Pak Camat, permasalahan jalan khususnya di Kecamatan Babelan, akan kita lihat dan akan kita prioritaskan. Perbaikan infrastruktur bukan hanya jalannya saja, tapi juga drainasenya,” ujarnya.

Bahkan, katanya, dirinya juga ingin punya jalan yang terintegrasi. Dari satu desa ke desa lain.

“Saya berharap, jangan sampai kita tertuju pada satu titik. Nanti ada jalan- jalan alternatif, jalan-jalan baru yang terintegrasi,” imbuhnya. (ADV)