Ada Lima Sumur Artesis Bantuan DKI, Ini Lokasinya

Bagikan Berita Ini

Reporter : Suhadi

 

KORANSIDAK.CO.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengelontorkan anggaran Bantuan DKI ( Bandek) sebesar Rp. 25 Milyar Tahun 2016 ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi untuk pembangunan sumur artesis atau air bersih bagi warga terdampak tempat pengelolaan sampah terpadu (TPST) Bantargebang yang meliputi Kelurahan Cikiwul, Ciketing Udik dan Kelurahan Sumur Batu.

Menurut Kiman Sumarwan, Ketua Forum RW Kecamatan Bantargebang, mengatakan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi membangun lima titik sumur artesis.

Dia menjelaskan, di Kelurahan Sumur Batu ada dua titik, sementara di Kelurahan Ciketing Udik dua titik dan di Kelurahan Cikiwul 1 titik.

“Alhamdulillah sekarang sumur artesis atau air bersih sudah bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari bagi warga terdampak TPST Bantargebang,” ucapnya.

Sementara itu, Andre Sucipto PPTK Pembangunan Sumur Artesis Disperkimtan Kota Bekasi, menyatakan pembangunan sumur artesis atau air bersih sudah rampung di kerjakan.

“Sekarang ini dalam tahap pemeliharaan dan komisioning sampai 6 bulan. Pelaksana memiliki kewajiban dalam memastikan semua berfungsi sesuai perencanaan,” tegasnya. (*)