Edukasi Lingkungan, Siswa SD Alam Diajak Keliling TPST Bantargebang

Bagikan Berita Ini

Reporter : Suhadi

 

KORANSIDAK.CO.ID – Puluhan anak Sekolah Dasar (SD) Alam Kebun Pelangi, didampingi guru kelas, Kamis (14/2) berkunjung ke Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang Kota Bekasi.

Melihat gunungan sampah yang ada di TPST Bantargebang anak-anak terlihat sangat senang dan mengetahui apa artinya sampah.

Tak hanya itu, anak-anak juga diajak berkeling dilingkungan TPST Bantargebang, pertama yang dilihat lokasi komposting, IPAS yang di pandu oleh pegawai TPST Bantargebang,

Pantau awak media dilokasi, terlihat anak-anak begitu seriusnya ketika melihat sistim pengolahan sampah yang dijadikan pupuk organik serta melihat penghijauan yang di tanami berbagai pohon.

H. Saiman, Owner di SD Alam Kebun Pelangi mengatakan, kedatangannya ke TPST Bantargebang untuk memberikan pengetahuan kepada siswa tentang sampah.

“SD kita kan terbuka dengan lingkungan hidup salah satu proritas pembelajarannya, kita memberikan pemahaman sampah yang luas tentang pengelolaan sampah, makanya kita bawa ke sini,” kata Saiman. (*)