Tiga Kali Ganti Bupati, Pelebaran Jalan Kalimalang Belum Selesai?

Bagikan Berita Ini

Reporter : Hamdan Bule

 

KORANSIDAK.CO.ID – Kemacetan panjang di jalan raya Kalimalang bukan hal aneh. Karena hampir setiap hari, di jalan itu selalu terjadi kemacetan. Seperti di jalan sisi Kalimalang, mulai dari Tambun Selatan sampai Tegal Gede.

Kemacetan di jalan itu diduga akibat pembangunan jalan yang tak kunjung selesai. Padahal sudah tiga periode kepemimpinan Bupati Bekasi.

Pemerhati transportasi, Ari Misar mengatakan, jika melihat kondisi pembangunan jalan Raya Kalimalang tentu warga Kabupaten Bekasi sangat menyesal dengan kinerja Pemkab Bekasi.

Apalagi kata dia dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR). Apalagi menurutnya, pekerjaan betonisasi badan jalan sisi Kalimalang belum rampung.

“Udah puluhan tahun belum rampung,” beber Ari Misar yang juga warga Kabupaten Bekasi, Selasa (12/2).

Anehnya, kata Ari, saat pengecoran dilakukan, banyak tiang listrik dan telepon maupun pohon ikut dicor tanpa dipindahkan terlebih dahulu.

“Ini kan lucu, kenapa tiang-tiang atau pohon enggak dipindahkan dulu baru dicor, bagaimana perencanaannya, apa memang sengaja dicor? Ini sangat membahayakan pengguna jalan,” tandasnya.

Selain itu, lanjutnya, tidak terpasangnya rambu-rambu lalu lintas setelah dilakukan pengecoran, sehingga akan merepotkan para pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut.

“Seharusnya, Pemkab Bekasi menyediakan rambu lalu lintas agar para pengguna jalan bisa tertib berlalu lintas, sehingga tidak membahayakan mereka,” imbuhnya.

Untuk diketahui, saat kepemimpinan Bupati Bekasi, Sa’duddin proyek peningkatan badan jalan sisi Kalimalang tersebut baru dimulai pada 2011.

Kemudian dilanjutkan oleh Bupati Neneng Hasanah Yasin periode 2013-2018 dan 2018-2023. Namun dipertengahan jalan, Bupati Neneng Hasanah Yasin dinonaktifkan dan diganti Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

Masyarakat maupun pengguna jalan berharap agar pekerjaan betonisasi di sisi Jalan Kalimalang itu segera diselesaikan. Dan segera memindahkan tiang listrik, telepon dan pohon yang berada persis di tengah jalan. (*)