Ikut Lomba Bahasa Inggris, Ini Harapan Kepala SMK PUI

Bagikan Berita Ini
  • 28
    Shares
Reporter : Alen Delon

 

KORANSIDAK.CO.ID – SMK PUI Hairgeulis, Rabu (30/01), mengikuti lomba bahasa Inggris tingkat SMK. Lomba yang diikuti empat kabupaten diantaranya, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Kuningan dan Majalengka, itu dilaksanakan di gedung Universitas Gunung Jati Jalan Pemuda No.32, Sunyaragi, Kesambi, Kota Cirebon.

Kepala SMK PUI Hairgeulis, Sukma Yanto, mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. Karena kata Sukma, kegiatan itu dapat memotivasi serta dapat menguji mental dan kemampuan anak serta dapat menjadi tolak ukur antar wilayah.

“Kami ingin menunjukkan bahwa siswa kami mampu mencapai mental yang berani, karna saya yakin bahwa siswa kami mampu dan bisa menjadi lebih baik,” terangnya.

Dia pun menjelaskan, jika siswanya  sudah terbukti dan teruji, karena lanjutnya, untuk di wilayah Kabupaten Indramayu, SMK PUI dalam pelajaran bahas Inggris mampu menjadi no satu.

“Sengaja saya kirimkan 4 siswa siswi untuk mngikuti lomba. Saya berharap setiap siswa SMK PUI mampu berbahasa Ingris yang baik. dan jauh dari hal yang negatif serta jauh dari sifat yang sombong,” tambahnya.

“Tujuan kami tidak mengejar juara dan bukan mengejar target, tetapi lebih mengedepankan pendidikan. Menang atau kalah bukan menjadi tujuan utama,” pungkasnya. (*)