Mendapat Respon, KurSi Angkatan Kedua Membludak

Bagikan Berita Ini

 

KORANSIDAK.CO.ID – Lembaga Studi Visi Nusantara bekerjasama dengan Democracy and Electoral Empowerment Partnership (DEEP) kembali menggelar Kursus Singkat (KURSI) Pemilu dan Demokrasi Untuk Kelompok Milenial Angkatan kedua tahun 2019.

KurSi kali ini dibuka secara langsung oleh Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bogor, Wawan Darmawan.

Dalam sambutannya, Wawan menyampaikan kebahagiaannya tentang adanya Lembaga Studi Visi Nusantara yang sudah menginisiasi program pendidikan politik untuk generasi milenial di Kabupaten Bogor.

KurSi Angkatan 2 ini, mendapatkan respon yang luar biasa, sehingga melebihi kuota peserta maksimal.

Kuota maksimal 50 orang, namun KurSi angkatan 2 ini sampai 78 orang, bahkan sampai menolak pendaftar 30 orang dan ditarik untuk angkatan berikutnya.

Dari 78 peserta tersebut tersebar dari 5 kecamatan, yaitu, Leuwiliang, Cibungbulang, Leuwisadeng, cibinong dan Jonggol.

Ketua Yayasan Visi Nusantara Maju, Yusfitriadi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kursus Singkat Pemilu dan Demokrasi ini adalah sebuah bentuk komitmen Yayasan dalam upaya memberikan pendidikan politik untuk masyarakat khususnya generasi milenial.

Yus menegaskan bahwa acara KurSi ini tidak hanya diselenggarakan dalam event kepemiluan saja, namun akan terus dilaksanakan sampai seluruh masyarakat sadar akan pentingnya pemilu dan demokrasi, sehingga masyarakat bisa berpartisipasi secara serentak dalam mengawal pemilu dan demokrasi di Indonesia.

Beberapa tamu yang juga ikut membuka acara ini adalah Ummi Wahyuni, Ketua KPU Kab. Bogor dan Ramdan Nugraha Direktur Eksekutif Lembaga Studi Visi Nusantara..

Adapun para narasumber yang berkesempatan hadir kali ini adalah Toto Sugiarto, Dewan pengurus dan Peneliti Yayasan Visi Nusantara Maju, Neni Nurhayati, Direktur Eksekutif DEEP, Naotalia Apapyo, Bawaslu Kabupaten Bogor, dan KPU Kabupaten Bogor, Asep Saepul Hidayat. (KSD)


TAG