Rambu Lalin Dibiarkan Mangkrak, DBMSDA Kota Bekasi Harus Tanggung Jawab

Bagikan Berita Ini

Reporter : Ricky/Suhadi

 

KORANSIDAK.CO.ID – Di jalan Raya Narorong KM 13,5 Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, banyak plang rambu lalulintas yang mangkrak di bahu. Selain itu ada juga plang rambu-rambu lalu lintas yang terbongkar karna pekerjaan proyek dari salah satu dinas di Kota Bekasi.

Mangktaknya rambu lalu lintas menjadi sorotan masyarakat, bahkan salah satu lembaga swadaya masyarakat menyesalkan hal itu.

Seperti diungkapkan Rian, dari Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi LKPK DPC Kota Bekasi. Rian menuding jika dinas terkait yang dianggapnya lembek dengan pihak kontraktor, karena masih ada plang rambu lalu lintas yang masih mangkrak di bahu jalan.

“Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi harus bertanggung jawab, dengan rambu-rambu lalu lintas yang terbongkar karena adanya proyek pembangunan saluran atau pemasang udhit,” ujar Rian.

Rian menjelaskan, saat ini rambu-rambu lalu lintas dibiarkan bereserakan di pingir jalan raya Narogong KM 13,5 dan Dinas PUPR Kota Bekasi tidak segera melakukan perbaikan.

“Seharusnya begitu proyek selesai dikerjakan segera melakukan perbaikan dan pemasangan rambu lalu lintas bukan di biarkan berserakan di jalan karena sebelumnya rambu lalu lintas terpampang jelas di jalan tersebut,” jelas Rian.

Karena menurut Rian, rambu lalu lintas sangat dibutuhkan pengguna jalan, karena rambu lalu lintas sebagai petunjuk arah jalan.

“Apalagi di jalan raya Narogong KM padat kendaraan, Dinas BMSDA ini harus cekatan dong jangan didoron terus, plang itu kan berguna untuk orang banyak,” pungkasnya. (*)