Waduh… Perempatan Giant Wisma Asri dan Karang Congok Tiap Hari Macet?

Bagikan Berita Ini

 

KORANSIDAK.CO.ID – Pengguna jalan yang sering melintas di perempatan Teluk Pucung dekat Giant Wisma Asri, Teluk Pucung Bekasi Utara, mengeluhkan kemacetan yang kerap kali terjadi di wilayah itu.

Selain itu kemacetan juga sering terjadi di perempatan Kampung Karang Congok, Karang Satria, Tambun Selatan.

Untuk itu, masyarakat meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi segera mengatasi kemacetan yang seringkali terjadi di wilayah tersebut.

“Ini enggak bisa dibiarkan begitu saja. Macet di dua perempatan itu terjadi setiap hari. Kami selaku pengguna jalan meminta agar Pemkot dan Pemkab Bekasi segera mengurai kemacetan di dua titik tersebut,” keluh Erwin, pengendara roda empat yang mengaku setiap hari harus mengalami kemacetan jika melintas di jalan tersebut, Selasa (22/1) sekitar pukul 08.15 Wib.

Menurutnya, kemacetan dimulai saat dirinya melintas di depan Perumahan Taman Kebalen, Kelurahan Kebalen, Babelan hingga perempatan Kampung Karang Congok.

“Padahal kan enggak begitu jauh, tapi karena padatnya pengendara yang melintas dan belum adanya petugas lalu lintas yang mengatur di dua perempatan itu, ya akhirnya terjadi kemacetan. Pengendara juga belum sadar lalu lintas,” bebernya.

Menanggapi hal itu, Rochmatillah pemerhati transportasi membenarkan kemacetan seringkali terjadi di dua titik perempatan itu.

Dia menyayangkan tidak adanya marka jalan di Jalan Raya Perjuangan, Teluk Pucung, Bekasi Utara hingga di Jalan Raya Karang Congok.

“Selain petugas pengatur lalu lintas yang jarang ada, marka jalan pun nyaris tidak ada. Bahkan traffic light di perempatan Karang Congok enggak berfungsi,” bebernya.

Untuk itu dia menghimbau agar Pemkot dan Pemkab Bekasi segera mencari solusi untuk mengatasi kemacetan di dua perempatan tersebut.

“Ke dua permpatan itu kebetulan ada di wilayah Kota Bekasi dan Kabupqten Bekasi. Ya kedua pemerintahan itu lah yang bisa memberi solusi untuk mengurai kemacetan,” pungkasnya. (KSD)


TAG