Memperlancar Transportasi Warga, Pemdes Karang Jaya Bangun Infrastruktur

Bagikan Berita Ini

 

Reporter : Heriyanto

 

KORANSIDAK.CO.ID – Pemerintah Desa Karang Jaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi di tahun 2019 ini merealisasikan anggaran Dana Desa (DD) untuk pembangunan infrastruktur.

Dana desa yang bersumber dari dana APBN tahun 2018, tahap tiga itu dimanfaatkan untuk membangun berbagai fasilitas umum, seperti membangun jalan lingkungan, pembangunan saluran air (Drainase), dan pembangunan kantor Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

“DD yang diterima penggunaannya bisa lebih dimaksimalkan untuk membangun fasilitas umum yang bisa mendongkrak kesejahteraan warga,” kata Junaedi Kaur Perencanaan, Desa Karang Jaya, Selasa (22/01).

Junaedi menjelaskan, seluruh kegiatan pembangunan tersebut dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang dibantu oleh masyarakat.

Menurutnya, semua fasilitas umum yang dibangun sebagai pendukung sarana peningkatan ekonomi masyarakat serta peningkatan pembanguan di desa.

“Infrastruktur jalan desa bisa digunakan warga untuk melakukan berbagai aktivitas perekonomian dan memperlancar transportasi warga, begitu pun dengan pembangunan kantor Bumdes,” ujarnya.

Semua pembangunan, kata Junaedi, sudah masuk dalam perencanaan yang menjadi skala prioritas hasil dari musyawarah dusun (Musdus), dan musyawarah (Musdes).

“Seluruh kegiatan pembangunan tersebut dilaksanakan pihak TPK dengan melibatkan warga. Kami pihak pemerintah desa terus mempertahankan kebersamaan demi mendukung semua program yang digulirkan pemerintah,” tandasnya. (*)