Tiga Calon Ketua Organda Kota Bekasi Akan Bertarung?

Bagikan Berita Ini

Reporter : Ricky Jelly

KORANSIDAK.CO.ID – Panitia pemilihan calon ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organda Kota Bekasi periode 2018-2023 telah menutup pendaftaran, Jumat (11/1) kemarin.

Dari beberapa bakal calon yang telah mendaftarkan diri, tercatat tiga orang bakal calon (Balon) yang dinyatakan memenuhi administrasi syarat pendaftaran diantaranya, Ahmad Juaini (pengusaha angkot), Awin Syahputra (PNS) dan Ina Sartika Sinulingga (pengusaha angkot).

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pertimbangan DPC Organda Kota Bekasi, H. Ireng dan didampingi Arihta Castro Tarigan, Sekretaris Panitia Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Organda Kota Bekasi kepada beberapa awak media Senin, (14/01) dikantor Organda dikawasan komplek Rusunawa Baru Underlas, Bekasi Timur.

“Emang benar, sebelumny kita sempat publikasikan hanya dua kandidat yang lolos, makanya hari ini kita klarifikasi kembali,” ungkap H. Ireng saat ditanya bahwa sebelumnya ada dua calon yang dinyatakan lolos verifikasi.

H. Ireng menjelaskan, pada rapat pleno pertama disebutkan bahwa calon kandidat hanya dua orang tanpa sepengetahun dirinya. Namun karena kita mengikuti asas kesetiakawanan dan kekompakan apalagi dia (Ina Sartika) juga sebagai pengurus DPC Organda sekaligus pengusaha angkutan Kota Bekasi, maka kita berikan kesempatan untuk maju sebagai bakal calon (balon) ketua.

“Yah, kita beri kesempatan untuk itu, tapi yang jelas ini tidak akan berubah lagi,  jadi tetap tiga kandidat yang lolos,” ucapnya.

Adapun alasan kandidat menjadi tiga orang terang H. Ireng lantaran pada waktu itu, dia (Ina)  pengurus DPC organda Kota Bekasi. oleh sebab Itu kita berikan kesempatan waktu pendaftaran, namun panitia hanya mengusulkan dua kandidat.

“Sebagai dewan pertimbangan, saya ambil jalan tengah ambil kebijakan dari DPD dan teman-teman panitia. Dari pada ribut ribut, Ya, uda tetap tiga yang lolos, dan itu gak bisa dirubah kembali karena pleno itu masih mentah dan belum dilaporkan,” ungkapnya.

“Yang mendaftar ada empat. Tapi, yang lolos verifikasi administrasi ada tiga. Tapi itu statusnya masih bacalon belum calon, karena nanti akan ada verifikasi selanjutnya. Dan yang sudah menyerahkan syarat prasyaratan ada tiga yaitu Awin dan saudara Mad beserta Ina Sartika Sinulingga,” ucap Ariihta castro menambahkan.

Bagi kandidat yang telah dinyatakan lolos verifikasi, tegas Arihta saat ini status ketiga kandidat hanya sebatas bakal calon dan bukan sebagai calon ketua Organda.

“Nanti setelah kita dari Bandung menyerahkan tata tertib sekaligus tanggal pelaksanaan Muscab, dari situlah kita akan memverifikasi dari bacalon ke calon, rencana ke Bandung hari Selasa tanggal 15 Januari,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil rapat pleno kemarin rencananya pelaksanaan musyawarah cabang (Muscab) akan dilaksanakan pada tanggal 21 Januari 2019 bertempat dikantor DPC Organda Kota Bekasi. (*)