Musrenbang 2019, Selain Infrastruktur, Lurah Jatimulya Akan Ajukan Sarana Olahraga

Bagikan Berita Ini

 

Reporter : Hamdan Bule

 

Lurah Jatimulya, Charles Mardianus

KORANSIDAK.CO.ID – Melalui Musrenbang tingkat Kelurahan pada 2019 ini, Charles Mardianus, Lurah Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan mengatakan, sejumlah usulan akan disampaikan kepada Pemkab Bekasi. Usulan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kelurahan Jatimulya.

“Skala prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yakni dengan meningkatkan pembangunan infrastruktur seperti peningkatan Jalan lingkungan (Jaling), Penerangan Jalan Umum (PJU), saluran air lingkungan, Bank Sampah dan Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS),” kata Charles Mardianus.

Menurut Charles, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi untuk membangun Bank Sampah dan TPSS yang rencananya dibangun di Kampung Legon RW 05 Kelurahan Jatimulya.

“Kita sudah koordinasi ke Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi untuk pembangunan Bank sampah dan TPSS tersebut,” ujarnya.

Bahkan, sarana prasarana olahraga pun menjadi perhatian Charles selaku orang nomor satu di Kelurahan Jatimulya.

“Kami akan usulkan sarana olahraga yang lokasinya di lapangan Jati yang letaknya di Jalan H. Jampang tepat di belakang Kantor Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan,” ujarnya, Selasa (15/1).

Sedangkan di bidang pemberdayaan masyarakat, lanjut Charles, pihaknya akan meningkatkan pelatihan-pelatihan terhadap pengurus dan anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat RT, RW hingga tingkat Kelurahan Jatimulya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya kembali akan mengusulkan kegiatan pelatihan keterampilan bagi warga yang telah lulus SMA/SMK sederajat atau bagi warga putus sekolah dengan melibatkan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bekasi sebagai pemateri dan pemberi fasilitas.

“Untuk 2019, kami bakal usulkan lagi kegiatan pelatihan warga seperti menjahit, servis AC dan lain-lain. Pada 2018, masyarakat sangat antusias, bahkan minta agar tahun ini dilakukan lagi kegiatan pelatihan oleh Disnaker,” bebernya.

Sementara itu, pihaknya sudah memberikan formulir kepada para pengurus RT maupun RW untuk mengusulkan prioritas pembangunan di wilayah masing-masing.

“Untuk pengurus RT dan RW, kita minta agar mereka mengusulkan prioritas pembangunan di wilayah masing-masing dengan mengisi formulir yang sudah disiapkan agar nanti saat musrenbang tingkat kelurahan bisa kita bahas bersama,” ujarnya.

Menurut Charles, dari semua rencana kegiatan yang akan dilakukan pihaknya semata-mata untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat sesuai moto Kelurahan Jatimulya dalam Musrenbang 2019 yakni ‘Pengembangan Infrastruktur Terintegritas Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik.’

“Ya tahun 2019 ini kita akan tingkatkan kualitas pelayanan publik demi kemajuan wilayah Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan ini,” pungkasnya. (*)