Duel Main Golok Didepan Wakil Walikota?

Bagikan Berita Ini

Reporter : Ricky Jelly

 

KORANSIDAK.CO.ID – Keluarga besar Paketan Budaya Jati Asih, paketan Budaya Godotan Baba Kacong mengadakan ulang tahun yang pertama, terdiri dari 20 Padepokan persilatan Kominitas di Kecamatan Jati Asi, yang di adakan dilapangan Kacamatan Jati Asih Kota Bekasi. Minggu (13/01).

Dalam cara tersebut telah dihari Wakil WaliKota Bekasi, Tri Ardiyanto dan juga sebagai Dewan pembina paketan Pencak Silat Jati Asih. Saat dirinya masuk kelingkungan acara tersebut palang pintu tuan rumah telah mencegah untuk memperkenalkan diri tamu yang datang.

Tamu ini tamu spesial, mereka datang berombongan pastinya bawa pendekar. Walikota Bekasi terkesima melihat aksi jawara cilik yang sedang duel dengan menggunakan golok (sajam) melawan palang pintu tuan rumah.

Semantara Wakil Walikota Bekasi Tri Ardiyanto mengatakan terkait seni budaya pancak silat yang ada di Bekasi kedepannya pemerintah akan lebih perhatian untuk budaya yang ada di Kota Bekasi.

“Memang Bekasi ini persentasinya bineka tunggal ika, dia repertasi dari Indonesia, jadi semua budaya yang ada di Kota Bekasi semuanya harus berkembang, Padangnya hidup, jowo wijinya juga hidup, ada mama kito, kemudian budaya bataknya ok supaya itu tadi merangkum  merangkap, kebersamaan, kedamain tujuannya cuman satu bagaimana Kota Bekasi maju,” kata Tri tadi.

Lebih lanjutnya dirinya mengatakan, Bekasi sudah mulai merubah membangun peradaban bukan saja membangun infrastrukturnya membangun gedung-gedung bertingkat lebih tetapi yang di bangun juga manusianya yang berkarakter.

“Manusia yang berbudaya, insyaallah kalau dia berbudaya, HOAX yang sekarang ini banyak marak tidak akan terjadi,” ulasnya.

Ia berharap investasi yang masuk, Pemerintah bagaimana mendorong, pemerintahan bagaimana hadir, pemerintahan memberikan pasilitas seperti kaya ini tentunya harus dipikirkan. (*)