Musrenbang Kelurahan, Yuyun Berharap Usulan Dapat Terealisasi

Bagikan Berita Ini

Reporter : Heriyanto

KORANSIDAK.CO.ID – Kelurahan Kertasari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Musrenbang yang mengangkat tema ‘Pengembangan Infrastruktur Beritegrasi untuk Meningkatkan Pelayanan Publik’ dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan, Kamis (10/01).

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh RT, RW, serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang ada di wilayah setempat. Selain itu hadir juga perwakilan dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan serta Dinas Pertanian.

Camat Pebayuran yang diwakil oleh Sekretaris Camat Pebayuran, Cucu Yusendriwati, berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi dapat mengabulkan usulan warga.

“Kami sebagai tim monitoring berharap semua usulan bisa direalisasikan oleh Pemkab Bekasi,” kata Cucu dalam sambutannya.

Cucu menjelaskan, dalam Musrenbang ini, sebagian besar warga mengusulkan insfratuktur seperti saluran air, jalan lingkungan serta sarana pendidikan.

“Di tahun 2019 ini kami harap usulan dapat masuk dalam skala prioritas,” pungkasnya.

Hal senada dikatakan Lurah Kertasari, Yuyun Wahyudi Kurniawan. Dirinya pun berharap usulan yang masuk dalam musrenbang dapat terealisasi.

“Karena musrenbang ini semua berasal dari usulan warga. Untuk itu kami sangat berharap di tahun 2019 ini semua dapat realisasi,” ujarnya. (*)