Proyek Tanggul Kali Bekasi dari Kementrian Dipertanyakan

Bagikan Berita Ini

Reporter : Ricky Jelly

KORANSIDAK.CO.ID  – Kegiatan dengan pagu anggaran sebesar 14 miliar yang telah di menangkan oleh pihak ketiga PT. OLM  dengan nilai kontrak kerja sebesar 11 miliar dari Kementrian PUPR, Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung – Cisadane (BBWSC).

Sebelumnya beberapa hari yang lalu, di salah satu titik pekerjaan yang baru saja di kerjakan terjadi longsor mendadak hingga sheet pile menjadi miring.

Kegiatan yang panjangnya sekitar 250 meter untuk membuat tanggul kali, yang di kerjakan oleh kontraktor pihak ketiga PT. OLM dari Kementerian, menjadi pertanyaan?

Pasalnya, kegiatan tersebut diduga kontrak kerja proyek sudah melewati batas waktu, mestinya di tahun 2018 sudah dikerjakan, dan hingga kini 2019 bulan Januari masih di kerjakan.

Dedi, sebagai Ganeral Manager (GM) perusahaan PT. OLM mengatakan, bahwa proyek yang dikerjakannya pihaknya dimulai pertengahan bulan November 2018.

“Kami mulai star dari pertengahan bulan November 2018, dan kegiatan ini dari anggaran Kementrian,” katanya di lokasi proyek. Kamis (03/01). (*)