Walikota Cirebon Ajak ASN Bersatu untuk Melayani Masyarakat

Bagikan Berita Ini

Reporter : M. Nurudin

KORANSIDAK.CO.I– Walikota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk move on. ASN diminta kembali bersatu untuk melayani masyarakat.

Permintaan tersebut diungkapkan Walikota saat menjadi pembina Apel Gabungan ASN di kalangan Pemerintah Kota Cirebon, Senin, (17/12).

“Saya minta semua ASN untuk kembali move on,” pinta Azis.

Pilkada, lanjut Azis, sudah selesai. Sehingga semua ASN diminta untuk kembali bersatu dan kembali fokus bekerja untuk melayani seluruh masyarakat Kota Cirebon.

Solidaritas ASN menurut Azis dibutuhkan agar visi dan misi pemerintahan hingga 5 tahun ke depan bisa berhasil.

Azis pun berjanji jika mereka berdua, baik dirinya maupun Bu Eti, tidak akan membeda-bedakan setiap ASN yang bekerja untuk pemerintahan di Kota Cirebon.

“Kami berdua akan menilai setiap kinerja ASN secara profesional,” tegas Azis.

Karena itu, masing-masing ASN akan dimintai pertanggungjawaban terhadap tugas-tugas yang sudah mereka laksanakan.

“Tidak ada tekanan apa pun, kami berdua hanya akan meminta pertanggungjawaban terhadap tugas yang sudah mereka laksanakan,” tegas Azis.

Karenanya setiap kepala SKPD juga diminta untuk bisa menyatukan tim mereka, sehingga bisa bekerja dengan solid. Kepala SKPD juga diminta Azis untuk aktif menyampaikan laporan tentang kinerja mereka.

Sehingga dapat dipertanggungjawabkan apabila terjadi kesalahan. “jadi tidak saling lempar tanggung jawab, tanggung jawab itu ada di kepala SKPD itu sendiri,” tegas Azis.

Permintaan pertanggungjawaban ini menurut Azis sangat penting. Karena nantinya mereka sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon juga akan dimintai pertangungjawaban oleh seluruh masyarakat Kota Cirebon.

“Tanpa dukungan penuh dari kepala SKPD dan ASN di Kota Cirebon, apalah artinya Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Semua harus bekerja dengan didasarkan ibadah melayani seluruh masyarakat,” tegas Azis. (*)