Hore… Senin Lusa Trans Patriot Akan Beroperasi

Bagikan Berita Ini

 

Reporter : Heri Mamesah

KORANSIDAK.CO.ID – Bus Trans Patriot tidak lama lagi akan beroperasi. Masyarakat Kota Bekasi akan merasakan Trans Patriot mulai Senin (26/11) mendatang. Pemerintah Kota Bekasi beserta PD Mitra Patriot sebagai operator menyatakan sembilan bus tersebut akan mulai mengaspal.

Tubagus Hendra Suherman, Direktur PD Mitra Patriot, mengatakan operasional Trans Patriot nanti masih berstatus uji coba. Pihaknya pun akan membebas tarifkan (gratis) biaya angkutan.

“Insya Allah Senin depan kita akan mulai mengaspal. Kita lakukan uji operasional, kita gratiskan dulu. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Tubagus kepada awak media, Jumat (23/11) di Aula Dinas Perhubungan Kota Bekasi.

Untuk keamanan, kata Tubagus, pihaknya nanti akan menyiapkan CCTV. Pihaknya kata dia, akan menyiapkan empat CCTV di dalam armada bis.

“Ada empat CCTV didalam armada bis dan akan di pantau melalui control Room,” ucapnya.

Namun, Tubagus belum bisa memastikan hingga kapan uji coba ini dilakulan. Ia menuturkan, ingin memanfaatkan uji coba tersebut untuk mematangkan semua hal, termasuk proyeksi tarif yang nantinya akan ditetapkan.

‘Waktunya sampai kapan belum bisa kita tentukan, kita lihat dulu hal-hal terbaik dari uji operasional nanti,” terangnya.

Untuk jam operasional kata Tubagus, nanti akan beroperasi dari jam 05.00 WIB sampai jam 21.00 WIB. “Nanti untuk operasional setiap 5 hingga 15 menit sekali jalan,” bebernya.

Sementara itu Kadishub Kota Bekasi, Yayan Yuliana mengatakan, untuk tahap awal, rute penyelenggaraan operasional Trans Patriot dimulai dari Terminal Bekasi ke Harapan Indah.

“Jalurnya melalui Jalan Juanda, Joyo Martono, Bulak Kapal, Chairil Anwar, Cut Meutia, Jalan Ahmad Yani, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Sultan Agung sampai di Harapan Indah,” katanya.

Selain itu lanjutnya, dari Harapan Indah, lewat Sultan Agung, Jalan Sudirman, kemudian langsung ke Terminal Bekasi. (*)