Soal ‘UANG BAU’ TPST Bantargebang, Ini Kata Camat

Bagikan Berita Ini
Reporter : Ricky Jelly

KORANSIDAK.CO.ID – Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemkot Bekasi dengan Pemprov DKI Jakarta soal “Uang Bau” yang diberikan untuk warga yang terdampak keberadaan TPST di Kelurahan Cikiwul, Ciketing Udik dan Sumurbatu, Kota Bekasi, akan segera dikucurkan Desember ini. Hal tersebut dikatakan Camat Bantargebang, Asep Gunawan.

Asep mengatakan, dana kompensasi tunai yang akan diturunkan awal Desember ini bisa dicairkan.

“Meliputi Kelurahan Cikiwul,  Kelurahan Ciketing Udik dan Kelurahan Sumur Batu Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi,  mudah – mudahan awal Desember sudah bisa di Cairkan,” kata Asep di ruang kerjanya. Jumat (24/11).

Dia menjelaskan, kurang lebih ada sekitar 18000, Kepala Keluarga (KK) yang menerima Dana Kompensasi itu atau “Uang Bau”.

“Per KK mendapatkan sebesar Rp600 ribu pertiga bulan minggu ini kita ajukan supaya bulan Desember bisa di realisasikan,” ungkapnya.

Warga yang mendapatkan dana kompensasi, kata Asep masing-masing sudah memiliki Buku Rekening Bank Jabar Banten (BJB).

“Jadi nanti tinggal antri ke BJB untuk mengambil dana kompensasi tersebut seperti biasa,” ucap Asep.

Ia menyatakan, di bulan Desember 2018 ini masuk triwulan ke 4 untuk dana kompensasi tunai langsung yang di terima warga terdampak TPST Bantar Gebang.

Terpisah, Sarmidi alias Medel Warga RT 01 RW 04 Ciketing Udik, menuturkan dana kompensasi tunai langsung tiap triwulan selalu lancar dan tidak ada kandala.

“Maka kami sebagai warga saya percayakan sama aparatur Pemerintahan setempat dana kompensasi atau “uang bau” pasti cair,” harap Medel. (*)