Tuntut Hak, Karyawan PT Dada Tutup Jalan Utama Purwakarta

Bagikan Berita Ini

 

Reporter : Eka Sri Purnama
Editor : Hamdan Bule

Karyawan PT Dada saat melakukan aksi dan menutup jalur utama menuju Purwakarta

KORANSIDAK.CO.ID – Ribuan karyawan PT Dada melakukan aksi demontrasi dengan menutup Jalan utama Sadang-Cikopo tepatnya di depan Sadang Terminal Squar (STS) Kabupaten Purwakarta. Aksi mereka (karyawan-red) karena dipicu akan tutupnya perusahaan PT Dada dan pihak perusahaan diduga belum memberikan hak karyawan.

“Aksi ini akibat perusahaan yang selalu menangguhkan gaji karyawan, dan melakukan penutupan perusahaan tanpa memberitahu kepada karyawan, kami hanya menutut hak kami,” ucap salah seorang karyawan saat berorasi.

Akibat aksi tutup jalan yang dilakukan karyawan, kemacetan dijalur itu pun cukup parah.

Aparat Kepolisian dari satuan Satlantas Polres Purwakarta yang di pimpin Kasat Lantas AKP Ricky Adipratama SH turun kejalan mengamankan aksi demontrasi tersebut.

“Kami bersama Sat Shabara terjun langsung guna mengamankan aksi demontrasi karyawan ini,” kata Kasat Lantas AKP Ricky Adipratama SH.

Ricky menambahkan hasil dari negosiasi dengan koordinator aksi akhirnya blokade jalan di buka sehingga arus lalu lintas kembali normal.

“Alhamdulillah arus lalu lintas kini normal kembali setelah kurang lebih 1 jam macet total karena adanya blokade jalan oleh para pendemo,” ujarnya. (*)