Gelar Orasi, Guru Honorer Geruduk UPT Pendidikan Haurgeulis

Bagikan Berita Ini

reporter: nanang asmari

KORANSIDAK.CO.ID – Sebanyak 165 guru honorer mendatangi Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Haurgeulis, Senin (15/10).

Kedatangan mereka, selain melakukan aksi, mereka melakulkan doa bersama di depan halaman Kantor UPTD Pendidikan sambil membentangkan spanduk sepanjang dua meter disertai tanda tangan sebagai ungkapan agar perjuangan mereka membuahkan hasil.

Koordinator Lapangang (Korlap) Edi Sudrajat dalam orasinya menyampaikan mengajak rekan-rekan guru untuk berjuang bersama-sama agar aspirasi dan tuntutan mereka dapat disampaikan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indramayu.

“Bukan kami tidak bertanggung jawab atas murid didik kami, dan bukan tidak cinta kepada murid kami, tapi kamipun harus memperjuangkan nasib kami yang sudah lama mengabdi, tapi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu tidak bisa memperjuangkan status para rekan guru,” kata Edi Sudrajat.

Terpisah, Kepala UPTD Pendidikan Haurgeulis Wawan Darmawan kepada koransidak.co.id mengatakan, dengan diadakannya aksi menyampaikan aspirasi dirinya berharap aspirasi dan tututan guru honorer yang berada di kecamatan Haurgeulis dapat direalisasikan oleh pemerintah pusat. (*)