Aparat dan Warga Desa Muara Bakti Sambut Baik Peningkatan Jaling oleh DPRKPP Kab. Bekasi

Bagikan Berita Ini

reporter: fajar rochmatillah

KORANSIDAK.CO.ID – Warga Kampung Muara Bakti RT 05/01, Desa Muara Bakti Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi menyambut gembira pembangunan jalan lingkungan (jaling) sepanjang 243 meter dengan lebar bervariasi dari 1 meter – 2 meter, yang dibangun menggunakan dana APBD kabupaten Bekasi oleh pihak rekanan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kabupaten Bekasi.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kaur Ekonomi dan Pembangunan Desa Muara Bakti, Rahmat. Dia menuturkan, realisasi pembangunan sarana jaling merupakan hal yang sudah lama diidamkan warga sekitar. Bukan tanpa alasan, jaling tersebut merupakan akses milik warga yang menjadi tumpuan perputaran roda ekonomi dan aktivitas warga.

“Kami sudah lama menginginkan jalan ini dibangun. Alhamdulillah tahun ini jalan yang menjadi urat nadi aktivitas warga sudah dibeton. Tinggal tugas masyarakat untuk menjaga dengan seksama agar jalan ini tak gampang rusak,” bebernya kepada koransidak.co.id.

Usulan pembangunan jalan tersebut, lanjut Rahmat selaku Kaur, memang sudah sejak lama diajukan. Namun anggaran ajuan pembangunan baru didapatkan secara bertahap sekarang.

Pihaknya mengaku banyak mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi yang sudah membangun jalan tersebut.

“Kami berharap dengan betonisasi jalan yang sudah ada bisa memberikan peningkatan taraf perekonomian warga. Kendaraan bermotor bisa hilir mudik dan tidak lagi licin dan membahayakan,” ujarnya senang.

Terpisah, Asmawi, Kepala Desa Muara Bakti Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi memaparkan, pemerintah desa terus mengupayakan untuk memberikan fasilitas infrastruktur yang memadai bagi warganya.

Tujuannya, infrastruktur yang memadai bisa mendongkrak perekonomian warga yang kemudian meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kendati demikian, Asmawi mengaku masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukannya. Menurutnya, peningkatan perekonomian, pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) juga tak kalah penting.

“Kami berusaha semaksimal mungkin memanfaatkan anggaran, baik itu Dana Desa (DD), dana aspirasi serta banprov untuk kemajuan warga,” tukasnya. (ADV)

editor: budhie uban