Soal Kapolri, Ini Pernyataan Aktivis HIKMAHBUDHI

Bagikan Berita Ini

reporter : dade

Wiryawan

KORANSIDAK.CO.ID – Aktivis Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (HIKMAHBUDHI), Wiryawan menyatakan, dirinya berharap kawan-kawan membaca lebih jauh ke belakang, mengingat kasus ini sudah selesai.

Perlu diketahui, kata dia, Kapolri merupakan salah satu simbol pemersatu bangsa dan jika anda memainkan isu tentang beliau akan membuat banyak aktivis marah.

“Saya sangat yakin Kapolri tidak mungkin terlibat di kasus ini, beliau adalah sosok yang bersih. Polri sebagai institusi penegak hukum hendaknya tidak perlu terpengaruh dengan isu-isu itu,” tegas Wiryawan, Rabu (10/10), di Jakarta.

Sebab, lanjutnya, banyak tugas penting yang lebih membutuhkan konsentrasi menjelang Pemilu 2019, dan seluruh jajaran Polri tetap fokus menjalankan tugas.

“Isu-isu murahan ini, sengaja dihembuskan untuk mendelegitimasi pemerintah, termasuk yang dituduhkan Amien Rais kepada Pak Tito,” ungkapnya.

Lebih jauh Wiryawan mengungkapkan, hanya isu orang yang panik, karena terlibat masalah ada upaya mem-framing Tito sebagai aliran dana suap dari Basuki.

“Muatan politis kencang di isu ini, targetnya mengganggu profesionalisme Kapolri menjelang Pemilu 2019,” tukasnya. (*)