Dinilai Tak Maksimal, Anggota Komisi C Bakal Panggil Pejabat Disdik Kota Cirebon

Bagikan Berita Ini

reporter: m nurudin

Jafarudin

KORANSIDAK.CO.ID –  Banyaknya persoalan yang kerap muncul di lingkungan kerja Dinas Pendidikan Kota Cirebon membuat Jafarudin, anggota Komisi C DPRD Kota Cirebon berang. Bahkan Jafarudin menuding Disdik tidak maksimal dalam bekerja, bisa dibilang raport merah.

Kemarahan Jafarudin, cukup beralasan, mengingat dirinya banyak menyerap masalah di lapangan.

“Warga banyak mengadukan soal ini dan itu di Sekolah Dasar, padahal dana BOS  itu sudah sangat cukup untuk membiayai kebutuhan SD hingga SMP.  Tapi nyatanya di lapangan masih banyak pengaduan masalah pendidikan, ini jelas bukti ketidakmampuan Kadisdik Kota Cirebon,” berangnya.

Jafar mengaku, dirinya kerap menerima berbagai keluhan warga.  Bahkan terakhir soal penjualan buku di salah satu sekokah dasar. Belum lagi masalah gedung sekolah yang hampir ambruk, namun tidak mendapat bantuan apapun, sementara skala prioritas pembangunan tidak menyentuh sekolah yang memang emergency membutuhkan perbaikan.

“Ini kan aneh, coba kalau sampai terjadi apa-apa dengan siswa atau guru saat jam belajar berlangsung, siapa nanti yang bertanggungjawab, ini kan persoalan serius dan Kota Cirebon ini kok terlihat semakin semerawut gini, nanti kita panggil itu pejabat Dinas Pendidikan,” tandasnya  bernada tinggi.

Sementara itu, salah satu pejabat Disdik Kota Cirebon, Odik saat memberikan pembekalan di hadapan peserta upacara yang dilaksanakan di halaman kantor Disdik dengan pedas menyatakan, bahwa pendidikan dan Dinas Pendidikan itu bukan milik kepala dinas bukan juga milik para Kabid, tapi milik bersama.

“Jadi maju mundurnya pendidikan tergantung pada bagaimana kita melihat dan mengelolanya,” tegas Odik saat itu.(*)