Soal Kasus RS, Fahri Hamzah Sarankan Polri Tak Usah Layani Sekelompok Timses

Bagikan Berita Ini

reporter: tidar sanjaya

Fahri Hamzah

KORANSIDAK.CO.ID – Setelah terbongkarnya kebohongan Ratna Sarumpaet oleh pihak kepolisian penyelidikan, Polisi dengan cepat mengusut kasus Ratna Sarumpaet ini, terkait apa motif di balik semua ini.

Menyikapi itu, Fahri Hamzah menyarankan agar Polri tidak usah melayani keinginan dari sekelompok tim sukses (Timses) yang mau menciptakan desain, seolah-olah kasus ini adalah flot yang dibangun secara bersama-sama oleh Ratna dan Prabowo serta timsesnya.

“Gak usah dilayani. Merujuk saja atas apa yang dikatakan Bu Ratna. Bu Ratna minta, dia saja yang dipersoalkan, fokus kepada dia, gak usah muter-muter lah,” imbuh Fahri.

Kasus ini pun menarik perhatian publik pada waktu itu, setelah Prabowo dan timsesnya melakukan Konferensi Pers, yang di antaranya hadir pula Amien Rais, sehingga kepolisian pun memanggil Amien untuk menjadi saksi.

“Pak amien kan gak tahu apa-apa, jadi Pak Prabowo mau jenguk Bu Ratna, diajak, apa pula jadi dia yang dipanggil,” tandasnya.

Maka dari itu, Fahri mengira bahwa kasus ini cukup menarik untuk diperdebatkan dan menganggap bahwa Bu Ratna itu juga butuh pendampingan.

Wakil ketua DPR RI itupun mengutip perkataan Prof. Andi Hamzah, perlu ada pemeriksaan psikiater yang mendalam, sebelum polisi mengembangkan perkara ini kemana-mana, sebab itu nanti bisa salah dari awal.

“Cukuplah, cek Ibu Ratna nya saja. Tunjukan bahwa hukum adalah panglima,” tukasnya. (*)