Meski Tanpa Ketua, Organda Kota Bekasi Gelar Muscab

Bagikan Berita Ini

reporter: ricky jelly

Herman SH, MH (tengah)

KORANSIDAK.CO.ID – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organda Kota Bekasi menggelar rapat pleno. Pasalnya, pengurus Organda menerima surat dari para penggiat dan cinta Organda, agar secepatnya dilaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab), juga agar dipertanggung jawabkan hasil masukan Organda.

Mereka secara langsung mendatangi kantor Organda di komplek Rasunawa Jalan Underpass Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi Jawa Barat.

“Karena saya masih pengurus dalam kepengurusan Organda ini, sekaligus pengacaranya setiap kasus Organda, merasa terpanggil untuk menyelesaikan persoalan yang ada di Organda ini,” terang H. Herman, SH, MH Wakil Ketua II yang juga sebagai pengacara Organda Kota Bekasi kepada wartawan saat konferensi Pers usai melakukan rapat pleno. Selasa (9/10).

Dikatakan Herman, dalam rapat pleno sudah menentukan tanggal dan sikap yang akan dibawa nantinya ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Barat, Bandung. Nama-nama dalam struktur Pengurus Organda ke depan, juga bidang-bidang, di mana sudah beberapa bulan tidak efektif berjalan, sebagai organisasi yang seharusnya melakukan tupoksinya sebagai organisasi Organda.

“Berdasarkan surat yang masuk dari para penggiat dan cinta organda, juga kesepakatan para pengurus yang ada, hingga pelaksanaan rapat pleno ini menyepakati, Awing Saputra menjadi Ketua serta Sahala Lumban Tobing sebagai Sekretaris Organda Kota Bekasi, dan keputusan hari inilah yang akan kami bawa nanti ke DPD Bandung, dan apapun nanti keputusan yang diambil oleh DPD itulah yang akan disampaikan dalam pelaksanaan ke depan,” tegasnya.

Di tempat terpisah, Haji Ireng panggilan akrabnya mengatakan, dirinya sangat tidak terima dengan sistem seperti yang dilakukan Ketua yang lama.

“Ini organisasi bukan kelompok keluarga, yang semena-mena, tidak suka pecat, tidak sesuai hatinya bekukan. Untuk merebut sesuatu korbankan teman, dan banyak lagi ketentuan yang tidak sesuai dengan ketentuan organisasi. Untuk itu sebagai Dewan Pertimbangan di Organda ini, berharap agar semua pengurus berjalan sebagaimana mestinya, Organisasi Angkutan Darat yang memiliki bidang bidang pelayanan dalam masyarakat, kita harus bantu pemerintah dalam menjalankan roda pelayanan masyarakat,” tukasnya. (*)