Yonif 315/Garuda, Mahasiswa dan Ormas Kota Bogor Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami

Bagikan Berita Ini

reporter: dade

KORANSIDAK.CO.ID – Gempa bumi dengan magnitudo hingga 7,4 skala richter, mengguncang Sulawesi Tengah dan menimbulkan tsunami di perairan Palu dan sekitarnya pada Jumat (28/9) lalu.

Berbagai bangunan, seperti rumah warga, pusat perbelanjaan, hotel, rumah sakit, dan bangunan lainnya rusak parah, ambruk tersapu gelombang.

Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda bersama mahasiswa dan ormas Kota Bogor, ikut peduli dengan musibah tersebut yaitu dengan mengadakan kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa Donggala dan Tsunami Palu, pada Rabu (3/8).

Kegiatan penggalangan dana ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap musibah gempa yang menimpa saudara-saudari kita di Palu dan sekitarnya.

Dan Yonif 315/Garuda Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, S.E., mengatakan, penggalangan dana yang dilakukan ini bekerjasama dengan mahasiswa, ormas, masyarakat dan TNI untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena korban gempa di Palu dan Donggala, harapan kami dan masyarakat kota bogor terutama yang terlibat dalam penggalangan dana, ini biasa meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah, walaupun tidak seberapa masyarakat kota Bogor masih peduli dengan saudara-saudara kita di Palu dan Donggala.

“Penggalangan dana yang kita lakukan di Jalan Siliwangi No.123 Sukasari Kota Bogor ini, melibatkan 30 prajurit TNI┬ádari Yonif 315/Garuda dan 13 Ormas se wilayah Kota Bogor, yang mana hasil dari penggalangan dana ini nantinya langsung kita kirim kepada korban gempa Donggala dan tsunami Palu,” kata Koordinator penggalangan dana Lettu Inf Bhirawa Anoraga. (*)