Soal Berita Hoax, Ini Kata Politisi Partai Golkar Jabar

Bagikan Berita Ini

reporter: dede mulyadi

Politisi Partai Golkar Jabar, Dedi Mulyadi

KORANSIDAK.CO.ID – Politisi Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengimbau semua pihak untuk tidak menggunakan konten hoax dalam rangka meraih simpati publik.

Terlebih, kata dia, beberapa daerah di Indonesia kini tengah dilanda bencana. Energi bangsa harus fokus untuk membantu para korban tersebut. Sementara penyebaran spekulasi yang berujung hoax menjadikan energi itu terbuang percuma.

“Anak negeri kita di Sulawesi sedang dilanda bencana, kok tega sih membuat drama?. Kalau menurut saya sih lebih baik kita fokus saja,” katanya, Rabu (3/10).

Meski begitu, hoax menurut Dedi juga merupakan musuh bersama yang harus dilawan. Dia tidak merasa khawatir terhadap segmentasi masyarakat yang memiliki akses informasi yang kuat. Tetapi, segmen masyarakat lain yang tidak memiliki akses, sangat rentan terhadap penyebaran hoax.

“Verifikasi informasi itu perlu dilakukan. Mending kalau masyarakat yang punya akses untuk itu. Ini ada juga saudara kita yang dengan begitu mudahnya mengkonsumsi hoax sebagai kebenaran,” ujarnya. (*)