Soal Pembangunan di Wilayah Tugasnya, Ini Kata Kades Sidodadi, Haurgeulis

Bagikan Berita Ini

reporter: nanang asmari

.

KORANSIDAK.CO.ID – Kepala Desa (Kuwu) Sidodadi Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu, H. Komarudin mengatakan, pihaknya akan terus menjaga amanah masyarakat desa yang dipimpinnya.

Dalam kurun waktu 9 bulan menjabat, Kuwu Desa Sidodadi H. Komarudin telah meralisasikan Anggaran Dana Desa (ADD) dan program-program pemerintah agar tepat sasaran, seperti membangun infrastruktur jalan lingkungan yang sangat membantu akses perekonomian di Desa Sidodadi.

Terkait Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) menurut Komarudin, pihaknya akan memfasilitasi aspirasi masyarakat. Bahkan dirinya akan duduk bersama agar dana Bumdes diketahui masyarakat, apa dan untuk apa manfaatnya.

“Masih banyak sekali pekerjaan rumah (PR) untuk Desa Sidodadi. Demi kelancaran pembangunan, kami pun siap menerima masukan-masukan dari rekan- rekan media yang menjadi mitra kontrol sosial,” imbuhnya.

Ia berharap adanya wadukan atau embung yang terletak di wilayah persawahan Desa Sidodadi agar bisa memenuhi pasokan air untuk lahan 800 hektar, sehingga dapat menambah kualitas hasil panen. Yang biasanya per 1 hektar menghasilkan 3 – 3,5 ton, dengan adanya embung maka bisa mencapai 5 ton.

Soal kepercayaan masyarakat terhadap pihaknya, kata Komarudin, insya Allah dengan selalu mendekatkan diri kepada warga.

“Tentunya kami bekerja tidak sendiri, kami siap menerima masukan-masukan terkait pertanian, lingkungan dan semua kegiatan-kegiatan untuk menuju perubahan,” harapnya.

Terpisah, Agus (40), salah satu warga Sidodadi mengatakan, perubahan pembangunan di wilayah Desa Sidodadi sangat pesat, seperti pengecoran gang, jalan lingkungan yang diaspal dan sarana ibadah.

“Kami selalu memberikan dukungan demi kemajuan Desa Sidodadi yang kini sudah kami rasakan perubahannya,” pungkasnya.
(*)

editor: budhie uban